somberena parlementa

Hebat! Marcus/Kevin, Pebulu Tangkis Pertama yang Raih Tiket Olimpiade 2020

Kamis, 13 Februari 2020 10:59 WITA Reporter : Makassarmetro
Hebat! Marcus/Kevin, Pebulu Tangkis Pertama yang Raih Tiket Olimpiade 2020

JAKARTA – Ini kabar gembira. Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi pebulu tangkis pertama yang merebut tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.
Kepastian itu setelah kemarin Minions (julukan Marcus/Kevin) mengalahkan ganda Korea Selatan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho dalam dua game 21-14, 21-16 pada ajang Badminton Asia Team Championships 2020. Mereka menyumbang satu poin bagi tim Indonesia untuk mengalahkan Korsel 4-1.
Hasil ini membuat Marcus/Kevin mengumpulkan total poin 101.643. Angka itu sudah cukup bagi ganda putra nomor satu dunia tersebut berlaga di Olimpiade. Sedangkan rekannya ganda nomor dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsanm, berpeuang menyusul. The Daddies untuk sementara mendulang poin 94.087.
Kemenangan laga kemarin juga dipersembahkan Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Shesar Hiren Rhustavito. Hanya Jonatan Christie yang kalah. Hasil itu membuat Indonesia lolos ke perempat final dengan status sebagai juara Grup A. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca