somberena parlementa

Tekuk Dijon 6-1, PSG Pastikan Kursi di Semi Final

Kamis, 13 Februari 2020 09:03 WITA Reporter : Makassarmetro
Tekuk Dijon 6-1, PSG Pastikan Kursi di Semi Final

MAKASSARMETRO – Paris Saint-German berhasil melaju ke semi final Piala Perancis usai menundukkan Dijon dengan skor 6-1. Laga perempat final ini berlangsung di kandang Dijon, Stadion Gaston Gerard, Rabu (13/2/2020).

Dari 6 gol yang dikumpulkan pasukan Thomas Rachel, 2 di antaranya gol bunuh diri yang dilakukan bek Dijon, Wesley Lautoa dan Senou Coulibaly. Sedangkan gol dari pemain PSG diciptakan Pablo Saribia sebanyak dua gol, sementara Kylian Mbappe dan Thiago Silva masing-masing menyumbangkan satu gol.

Belum genap semenit pertandingan babak pertama berlangsung gol bunuh diri Wesley Lautoa sudah membuka skor untuk PSG. Namun gelandang sayap kiri Dijon, Mounir Choular berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 13.

Kylian Mbappe memastikan babak pertama tidak berakhir dengan skor imbang. Pada menit ke-44, mantan pemain AS Monaco ini menyarangkan bola di gawang kiper Runar Alex Runarsson.

PSG memperlebar keunggulan jadi 1-3 melalui sundulan Thiago Silva usai memanfaatkan umpan Pablo Saribia dari sudut lapangan pada menit ke-50.

Selang lima menit kemudian, Saribia memaksa Runarsson memungut bola dari jala gawang. Voli keras dilesatkan gelandang asal Spanyol ini dengan memanfaatkan bola muntah yang disulut Mbappe.

PSG tidak menyurutkan serangan meskipun telah unggul 1-4. Dijon pun berambisi untuk menyerang, gelandang sayap kiri dan kanan diganti dengan Yassine Benzia dan Julio Tavares yang merupakan penyerang.

Hanya saja, serangan PSG terus berdatangan. Sebagian besar diinisiasi dari ruang Mbappe. Alhasil pada menit 86, operan Mbappe ke arah tengah yang dihuni Cavani harus membentur paha Senou Coulibaly dan masuk ke dalam gawang.

Memasuki injury time, Pablo Sarabia berhasil menyempurnakan kemenangan PSG. Dengan lembut dia mengeksekusi umpan dari Mbappe yang mengacaukan sisi kanan pertahanan lawan.

Sudah ada tiga nama yang siap bersaing menuju Final Piala Perancis. Selain Rennes dan PSG, FC Lyon juga sudah ambil posisi di semi final usai menang tipis 1-0 atas Olympic Marseille. Untuk kursi selanjutnya tinggal menunggu hasil pertandingan Epinal vs Saint-Etienne pada Kamis besok (14/2/2020).

Berikan Komentar
Komentar Pembaca