somberena parlementa

Akhirnya Tim Putri Indonesia Terhenti di Tangan Jepang

Jumat, 14 Februari 2020 15:04 WITA Reporter : Makassarmetro
Akhirnya Tim Putri Indonesia Terhenti di Tangan Jepang

MANILA – Tim putri Indonesia dalam beberapa tahun terakhir gagal membendung keperkasaan pemain Jepang. Terbaru pada perempat final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. Indonesia pun kalah dari Jepang dengan skor 0-3, Jumat (14/2/2020).

Pada partai pertama, Gregoria Mariska Tunjung gagal mengatasi Akane Yamaguchi. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tak dapat menahan laju pasangan rangking tiga dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Ruselli Hartawan yang turun di partai ketiga, juga harus mengakui keunggulan Sayaka Takahashi dalam dua game langsung dengan skor 13-21, 14-21. Satu pengembalian Ruselli yang melebar ke sisi kanan Takahashi membuat Takahashi memastikan kemenangan untuk tim Jepang.

“Sebetulnya saya tidak merasa terbebani saat tim ketinggalan 0-2, karena saya mau fokus pada permainan saya sendiri. Saya minta maaf belum bisa menyumbang angka untuk tim,” ujar Ruselli seperti dilansir situs PBSI.

Pada pertemuan sebelumnya, Ruselli kalah dengan skor yang jauh. “Awalnya saya merasa bisa mengimbangi. Dia punya bola-bola atas yang bagus, karena postur tubuhnya tinggi,” kata Ruselli.

Ruselli mengaku telah mengeluarkan hampir seluruh kemampuannya dalam pertandingan hari ini. Namun ia merasa serangan dan ketahanannya masih perlu diperbaiki. (*)

HASIL TIM PUTRI
Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi 9-21, 15-21
Greysia Polii/Apriyani vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 19-21, 15-21
Ruselli Hartawan vs Sayaka Takahashi 13-21, 14-21

Berikan Komentar
Komentar Pembaca