Indonesia Melaju ke Final BATC 2020

Sabtu, 15 Februari 2020 21:49 WITA Reporter : Makassarmetro
Indonesia Melaju ke Final BATC 2020

MAKASSARMETRO – Tim Indonesia melaju ke final Badminton Asia Team Championships 2020 setelah menaklukkan India dengan skor 3-2. Angka kemenangan Indonesia ditentukan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang mengalahkan Lakshya Sen/Chirag Shetty 21-6, 21-13.

Meskipun tak turun dengan kekuatan penuh, namun tim India memberikan perlawanan sengit bagi tim Indonesia yang diunggulkan di tempat pertama. Tiga poin kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin/Marcus.

Dua tunggal putra masih belum tampil maksimal, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito gagal mengamankan partai kedua dan keempat.

“Pertandingan tadi tidak mudah, apalagi menghadapi Chirag yang sudah biasa main ganda putra dan memang dia pemain bagus. Tadi kami lebih siap di lapangan,” kata Kevin usai laga.

“Saya pribadi tidak menduga, saya berharap kami bisa menang lebih cepat. Tapi tim India memang kuat, kami sebagai pemain harus siap dalam situasi apa pun,” tambah Marcus.

Di babak final, Indonesia sudah ditunggu Malaysia. Tim Negeri Jiran melaju ke partai puncak setelah mengalahkann Jepang dengan skor sempurna 3-0. Dituturkan Marcus, tim Malaysia merupakan tim yang kuat, apalagi ada pasanngan andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang kemungkinan akan turun sebagai ganda pertama.

“Kalau di lapangan, semua tim punya peluang yang sama. Peluangnya 50-50 untuk final besok, yang penting besok harus bisa kasih yang terbaik buat tim,” tutur Kevin soal laga melawan Malaysia.

“Mereka memang pemain bagus, di sini mereka belum pernah kalah. Kami harus mewaspadai mereka, karena di sini mainnya harus lebih cepat temponya,” jelas Marcus soal Chia/Soh.

Berikut hasil pertandingan babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2020 antara Indonesia melawann India (3-2):

Anthony Sinisuka Ginting vs Sai Praneeth 21-6 – retired

Jonatan Christie vs Lakshya Sen 18-21, 20-22

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs M.R Arjun/Dhruv Kapila 21-10, 14-21, 23-21

Shesar Hiren Rhustavito vs Subhankar Dey 17-21, 15-21

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Lakshya Sen/Chirag Shetty 21-6, 21-13

Berikan Komentar
Komentar Pembaca