somberena parlementa

Tingkatkan SDM Kepariwisataan, Dispar dan Poltekpar Makassar Teken MoU

Kamis, 20 Februari 2020 21:42 WITA Reporter : Makassarmetro
Tingkatkan SDM Kepariwisataan, Dispar dan Poltekpar Makassar Teken MoU

MAKASSARMETRO – Dinas Pariwisata (Dispar Kota Makassar melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik Pariwisata Makassar terkait pengembangan sumber daya manusia di sektor pariwisata, Kamis (20/2/2020).

Kepala Dispar Makassar, Rusmayani Madjid berharap dengan ditandatanganinya MoU ini kapasitas sumber daya manusia di sektor pariwisata dapat semakin baik

“Kemajuan SDM kepariwisataan tidak bisa dilepaskan dari peran institusi pendidikan seperti Poltekpar. Nantinya merekalah yang menunjang sektor pariwisata Kota Makassar,” ungkap Rusmayani Madjid.

Kota Makassar, lanjut Rusmayani, unggul dalam wisata Meeting, Incentive, Convention and Exhibition atau yang dikenal wisata MICE. Pengembangan SDM ini merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam kualitas pariwisata, utamanya dalam hal pelayanan.

“Peran SDM wisata sebagai salah satu garda terdepan wisata di Makassar. Merekalah representasi keramahan Kota Makassar, yang dituntut memiliki skill dan kemampuan memberikan rasa nyaman bagi wisatawan,”

Penandatanganan Mou yang disaksikan Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga ini turut menandai program internship atau magang praktek mahasiswa Poltekpar di kantor Pemkot Makassar, utamanya Dispar.

“Kita unggul di MICE kita beda dengan leisure. Mulai dari sertifikasi kompetensi. Pengiriman mahasiswa di lingkup Pemkot Makassar untuk program internship,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca