somberena parlementa

Korban Virus Corona Terus Bertambah, 2.345 Orang Jadi Korban

Sabtu, 22 Februari 2020 12:55 WITA Reporter : Makassarmetro
Korban Virus Corona Terus Bertambah, 2.345 Orang Jadi Korban

WUHAN – Korban meninggal akibat virus Corona terus bertambah. Hingga Sabtu (22/2/2020) sudah 2.345 orang jadi korban keganasan virus tersebut. AFP melansir, kemarin sebanyak 109 orang meninggal dunia.

Berdasarkan data Komisi Kesehatan Nasional China, ada 397 kasus baru yang ditemukan di Tiongkok. Kini total kasus virus corona sudah mencapai 76 ribu di seluruh dunia. Akan tetapi, kasus baru menurun. Sehari sebelumnya ditemukan 900 kasus baru.

Sementara itu, penyebaran virus corona justru mewabah di Korea Selatan. Hingga kemarin, ada 346 orang yang positif terserang virus corona.
Berdasarkan data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel, 92 orang di antaranya berada di salah satu rumah sakit di Cheongdo.

Rumah sakit itu menampung sejumlah pasien kasus corona dari Gereja Yesus Shincheonji. Sebanyak 150 jemaat gereja Katolik tersebut mengidap virus corona. Bahkan kemarin ada 142 kasus baru. Dua di antaranya meninggal dunia.

Penyebaran maasif di Korsel diduga melalui satu orang. Ada seorang perempuan berusia 60 tahun yang mengeluh demam pada 10 Februari lalu. Akan tetapi, dia menolak menjalani tes kesehatan. Dia pun tidak terdeteksi mengidap corona.

Dalam kondisi mengidap virus corona, dia pun menghadiri setidaknya empat kebaktian di Daegu. Inilah yang menyebabkan banyak jemaat gereja yang terjangkit. (*)

Topik berita Terkait:
  1. corona
  2. korona
  3. Korsel
  4. Tiongkok
  5. virus
  6. Wuhan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca