Disnaker Makassar dan HWDI Sulsel Bahas Lapangan Kerja Inklusif

Rabu, 26 Februari 2020 16:08 WITA Reporter : Musthain
Disnaker Makassar dan HWDI Sulsel Bahas Lapangan Kerja Inklusif

MAKASSARMETRO – Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar bekerjasama Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Sulawesi Selatan menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Jolin, Jalan Pengayoman, Rabu (26/2/2020).

Mengangkat tema ‘Lapangan Kerja yang Inklusif Disabilitas’, FGD ini diikuti oleh beberapa Human Resource dari sejumlah perusahaan yang ada di kota Makassar.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, A Irwan Bangsawan menyampaikan bahwa pemerintah telah memberikan kesempatan kepada difabel untuk dapat memperoleh pekerjaan.

“Disnaker sebagai leading sektor yang berhubungan dengan penempatan dan perluasan kesempatan kerja telah memprogramkan program pelatihan keterampilan khusus bagi teman-teman-teman difabel sehingga dapat meningkatkan keterampilan dan keahliannya” ujar Irwan Bangsawan.

A. Irwan Bangsawan juga berharap kepada pihak perwakilan perusahaan, untuk memberikan kesempatan kerja yang sama bagi teman-teman difabel/disabilitas, dengan tetap mempertimbangkan softskill dan hardskill yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja yang inklusif.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca