Watford Menang 3-0, Liverpool Telan Kekalahan Pertama

Minggu, 01 Maret 2020 10:16 WITA Reporter : Musthain
Watford Menang 3-0, Liverpool Telan Kekalahan Pertama

MAKASSARMETRO – Setelah berhasil tidak terkalahkan 44 pertandingan beruntun di Liga Inggris, Liverpool akhirnya merasakan kekalahan perdananya di musim ini kala bersua Warford, di Stadion Vicarage Road, Minggu (1/3/2020).

Skuad asuhan Juergen Klopp, memang tidak tampil dengan tim terbaiknya. Joe Gomez, tandem Virgill Van Dijk di lini belakang, tidak dapat bermain karena kondisinya yang tidak fit.

Posisi Joe Gomez pun mesti digantikan pemain cadangan, Dejan Lovren.

Hasilnya, pertahanan Liverpool kerap kali ditembus oleh kombinasi dari pemain Watford. Hanya saja, di babak pertama, Liverpool masih beruntung, karena sejumlah peluang Watford berhasil dimentahkan oleh kiper Alisson Becker.

Liverpool yang menguasai pertandingan, jelas bukan tanpa peluang. Tendangan Adam Lalalana dan Andy Robertson sempat membahayakan gawang Watford. Namun, keduanya masih belum mampu mencetak gol.

Petaka terjadi bagi Liverpool di babak kedua. Ismaila Sarr berhasil mencetak dua gol berturut-turut. Gol pertama di menit 54, setelah menerima umpan tarik dari rekan setimnya Abdoulaye Doucoure.

Sedangkan gol kedua Ismaila Sarr terjadi di menit 60, saat akselarasinya tidak dapat dikejar oleh Virgill Van Dijk dan Dejan Lovren. Berhadapan langsung dengan kiper Alisson Backer, Ismaila Sarr dengan mudah melesatkan bola ke gawang Liverpool.

Tak hanya itu, para pemain Watford bahkan memaksa pemain Liverpool menanggung malu. Setelah blunder bek kanan Liverpool, Trent Alexander Arnold, berhasil dimanfaatkan untuk menambah skor jadi 3-0. Gol ini dicetak oleh Triy Deeney di menit 72.

Kekalahan ini membuat Liverpool tidak dapat menyamai rekor Arsenal yang tak terkalahkan di musim 2003-2004

Namun, asa Liverpool untuk menjuarai Liga Premier Inggris masih terbuka lebar. Mengingat selisih poin dengan Mancesther City di posisi kedua cukup besar, yakni 22 poin.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca