Puji Pertahanan, PSM Makin PeDe Hadapi Liga 1

Senin, 02 Maret 2020 21:21 WITA Reporter : Makassarmetro
Puji Pertahanan, PSM Makin PeDe Hadapi Liga 1

MAKASSARMETRO – Ferdinand Sinaga membuktikan ucapannya dengan membuat satu gol dan satu assist untuk membawa PSM Makassar meraih kemenangan atas PSS Sleman pada laga perdana Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (1/3) kemarin.

Ferdinand mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-39. Dan via ‘bola mati’ pula, Ferdinand melepaskan umpan terukur kepada Hussein El Dor yang menyambut dengan sundulan untuk menjebol gawang PSS pada menit ke-59.

Pelatih PSM, Bojan Hodak tanpa sungkan memuji penampilan striker andalannya itu.

“Aksi Ferdinand tadi itulah yang membuat saya membutuhkannya. Ia adalah pemain berguna buat tim,” kata Hodak pada sesi jumpa media usai pertandingan.

Sejauh ini, penampilan Ferdinand terbilang apik pada awal musim 2020. Di Piala AFC, eks striker Persib ini sudah mengemas enam gol dari empat partai PSM sejak babak play off.

Sebelumnya, Ferdinand pada berbagai kesempatan menegaskan, ia tak terlalu memikirkan penghargaan personal. Begitu pun banyak atau tidak menit bermain yang ia dapatkan.

“Yang utama buat adalah membantu tim meraih hasil maksimal,” ujar Ferdinand yang musim lalu menjadi top skorer PSM dengan sembilan gol.

Di lain pihak, Bojan memuji Hussein yang dinilainya tampil baik bersama duetnya di posisi stoper, Serif Hasic.

“Khusus buat golnya, saya senang karena hal ini bisa menambah kepercayaan dirinya,” pungkas Bojan.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca