Dispustaka Makassar Terima Kunjungan Agupena dan Dispustaka Majene

Minggu, 08 Maret 2020 09:42 WITA Reporter : Makassarmetro
Dispustaka Makassar Terima Kunjungan Agupena dan Dispustaka Majene

MAKASSARMETRO – Dinas Perpustakaan Makassar menerima kunjungan dari Kepala Dinas Perpustakaan Kearsipan Kabupaten Majene Hj Hasnawati Ssos dan Ketua Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) cabang Makassar Murnih, Jumat (6/3/2020).

Mereka diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar A,ndi Siswanta A. Attas, Sekretaris Dinas Muhyiddin Mustakim, Kabid Pengembangan Koleksi dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Indra Artati dan sejumlah Pustakawan.

Kapala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Majene, Hasnawati mengaku mendapat arahan dari Kepala Perpustakaan Nasional RI untuk melihat langsung Pengembangan Perpustakaan di Kota Makassar.

Khususnya, kata Hasnawati, dalam hal perencanaan pengajuan untuk memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Sub Bidang Perpustakaan dari Pemerintah Pusat.

“Saya disuruh ke Makassar untuk belajar oleh Kepala Perpustakaan Nasional,” ujar Hasnawati.

Sementara itu, Ketua Pengurus Agupena Cabang Makassar, Murnih, menyampaikan bahwa kunjungannya ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, berhubung kepengurusan baru Agupena Cabang Makassar baru saja terbentuk.

“Dan memperkuat kerja sama yang selama ini telah terjalin oleh pengurus lama,” ucap Murnih.

Kadis Perpustakaan Kota Makassar, Andi Siswanta memberikan apresiasi atas kunjungan ini. Menurutnya, Dispustaka Makassar sangat terbuka untuk berbagi pengalaman dalam pengembangan perpustakaan.

“Dinas kami terbuka untuk siapa saja dan sama-sama sharing untuk pengembangan perpustakaan walaupun diakui kami masih terbatas dengan sarana prasarana namun tidak mengurangi kinerja kami dan kami bisa mempersembahkan 5 inovasi untuk masyarakat dan alhamdulillah diakui hingga tingkat Nasional dan 1 Inovasi bisa menjadi yang terbaik dari semua SKPD di Kota Makassar,” terangnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca