Dispar Makassar Inisiasi Pembentukan Pokdarwis

Rabu, 11 Maret 2020 13:29 WITA Reporter : Makassarmetro
Dispar Makassar Inisiasi Pembentukan Pokdarwis

MAKASSARMETRO – Menyadari pentingnya pengembangan potensi destinasi wisata, Dinas Pariwisata Kota Makassar mulai menginisiasi pembentukan Kelompok Sadar Wisata.

Kepala Dispar Makassar, Rusmayani Madjid menyebut, Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis merupakan wadah yang anggotanya terdiri dari masyarakat sekitar destinasi yang memiliki kepedulian dan tanggung jawab.

“Kita bertujuan membentuk sadar wisata yang ada di kecamatan yang ada potensi-potensi wisatanya. Kita berharap dengan adanya kelompok sadar wisata, kita bisa mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayahnya,” kaya Rusmayani Madjid, Rabu (11/3/2020).

Rusmayani menjelaskan, Pokdarwis juga berperan sebagai penggerak untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi berkembangnya kepariwisataan di wilayahnya serta mewujudkan Sapta Pesona.

“Kita melibatkan masyarakat disitu, kita ketahui kalau masyarakat di libatkan rasa kepemilikannya ada, dibanding orang luar. Sadar wisata bisa menjadi potensi yang ada di wilayahnya,” ujarnya.

Dispar Makassar memberi orientasi kepada lebih dari 100 warga di Hotel Maleo, Rabu (11/3/2020). Mereka berasal dari beberapa wilayah yang memiliki potensi destinasi wisata, seperti Lakkang dan Pulau Lae-Lae.

“Kalau bukan dari 7 wilayah, yah ada 8 kayaknya. Kita mau semuanya, tapi kita lihat dulu progresnya lalu dilihat kekurangannya,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca