somberena parlementa

FEMME-CBFW 2020 Ditunda

Senin, 16 Maret 2020 14:47 WITA Reporter : Makassarmetro
FEMME-CBFW 2020 Ditunda

MAKASSARMETRO – Pelaksanaan International Women’s Exhibition – Female On The Move (FEMME) Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2020 harus ditunda. Langkah ini diambil sebagai respon terkait isu Virus Korona.

Chairwoman FEMME, Icha AZ. Lili selaku penyelenggara salah satu event pariwisata andalan Kota Makassar ini mengaku telah mengambil keputusan penundaan sebelum pemerintah mengambil sikap soal isu virus korona.

“Memang jauh-jauh hari sudah antisipasi ini, hari jumat kemarin saya sudah putusin untuk mengundurkan FEMME CBWF, karena memang kondisi yang tidak kondusif terkait dengan isu korona. Jadi saya mengambil inisiatif sebelum Pemerintah mencanangankan secara resmi penundaan, sejak Jumat kemarin sudah resmi kami tunda,” ujar Icha AZ. Lili, Senin (16/3/2020).

Partisipan dan eksibitor event rencananya bakal dihelat pada tanggal 25-29 Maret 2020 ini juga memaklumi keputusan yang diambil oleh Icha.

“Alhamdulillaah mereka memang sudah sangat mengerti dengan keadaan ini, karena ini memang isu dunia ya. Jadi semua peserta, maupun desainer, artis yang memang terlibat dalam kegiatan ini semua mereka mengerti dan memaklumi penundaan ini, jadi itu yang patut saya syukuri. Karena saya bisa ambil langkah inisiatif lebih awal, untuk mengantisipasi untuk kerugian yang lebih banyak lagi,” jelasnya.

Mengenai waktu pelaksanaan pasca penundaan, Icha AZ. Lili mengaku belum bisa memastikan. Dirinya menunggu perkembangan dan keputusan resmi dari pihak terkait mengenai pandemi virus korona.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid menyebut perhelatan FEMME-CBFW tahun ini merupakan tolok ukur kunjungan di Kota Makassar.

“Soal dampak isu korona tentang penurunan kunjungan tahun ini, kita belum tahu. Ukuran saya yaitu FEMME,” ujar Rusmayani Madjid.

Diketahui, FEMME-CBFW 2019 lalu berhasil mendatangkan 62.000 orang pengunjung. Bahkan mencatat Rp. 4,9 miliar transaksi di hari pertama perhelatan.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca