somberena parlementa

Jamu Barito, PSM ‘Mandul’ Manfaatkan Peluang

Senin, 16 Maret 2020 08:55 WITA Reporter : Ikbal
Jamu Barito, PSM ‘Mandul’ Manfaatkan Peluang

MAKASSARMETRO -PSM Makassar gagal memanfaatkan status tuan rumah saat menjamu Barito Putera. Partai pekan ketiga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (15/3), tersebut berakhir imbang 1-1.

Usai pertandingan, pelatih PSM, Bojan Hodak mengakui skuatnya masih bermasalah pada penyelesaian akhir.

Bojan juga menilai penampilan pemainnya terlalu santai. Terutama pada lima belas menit awal pertandingan. Dalam situasi seperti ini, Barito berkali-kali mendapatkan peluang lewat serangan balik.

“Secara umum kami lebih dominan dan mendapatkan peluang lebih baik. Terus terang saya kecewa dengan hasil ini,” ujar Bojan pada sesi jumpa media usai pertandingan.

Pada pertandingan tadi, Barito sudah mendapatkan peluang pada lima menit awal. Dua peluang tercipta melalui tendangan Bayu Pradana. Sayang, sepakannya masih gagal menjadi gol.

Gantian PSM Makassar yang mendapatkan kans untuk membuka skor pada menit ke-30. Namun, tendangan voli Yakob Sakuri masih melebar dari gawang Barito Putera.

Barito Putera membuat kejutan dengan lebih dulu unggul pada menit ke-34. Ambrizal Umanailo menyontek tendangan voli Yashir Islame yang membuat kiper PSM, Miswar Saputra terkecoh.

Keunggulan Barito Putera hanya berlangsung empat menit. Giancarlo Rodrigues berhasil menyamakan kedudukan setelah sepakannya memperdaya kiper Muhammad Riyandi.

Ferdinand Sinaga yang masuk menggantikan Osas Saha di babak kedua, membuang peluang emas untuk membawa PSM unggul. Sepakan mendatarnya pada menit ke-90 masih membentur tiang gawang Barito Putera.

“Sebenarnya kami ingin meraih tiga poin di Makassar. Tapi, pencapaian ini tetap kami syukuri. Saya apresiasi para pemain yang menjalankan intruksi dengan baik,” pungkas pelatih Barito, Djajang Nurjaman.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca