Pemkot Makassar Tunda Perayaan Hari Kebudayaan

Senin, 16 Maret 2020 12:52 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemkot Makassar Tunda Perayaan Hari Kebudayaan

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar mengeluarkan surat edaran untuk mencegah penularan virus Covid-19 di Makassar, Senin (16/3/2020).

Surat edaran bernomor 440/B3/DKK/2020 yang ditandantangani Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, ini berisi delapan instrusksi yang ditujukan kepada seluruh Kepala SKPD, Camat, Lurah dan masyarakat Kota Makassar.

Salah satu instruksi yang tercantum dalam surat edaran tersebut ialah ‘penundaan setiap kegiatan/event baik indoor maupun outdoor yang dilaksanakan Pemerintah maupun swasta yang melibatkan banyak orang sampai batas waktu yang kondusif’.

Akibat dari instruksi tersebut, sejumlah kegiatan/event besar yang telah dipersiapkan Pemkot Makassar mengalami penundaan, salah satunya adalah perayaan Hari Kebudayaan.

“Untuk Pemerintah Kota itu yang cukup besar event hari kebudayaan,” ujar Pj Walikota, Iqbal Suhaeb saat ditemui, Senin (16/3/2020).

Rencananya, perayaan Hari Kebudayaan ini akan dilaksanakan seluruh instansi pemerintah, swasta dan sekolah-sekolah pada tanggal 1 April mendatang. Kegiatan ini sebelumnya juga sudah mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Event hari kebudayaan itu kita tunda,” ujar Iqbal Suhaeb.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca