Kadinkes Makassar: Posyandu Tetap Beroperasi

Selasa, 17 Maret 2020 09:23 WITA Reporter : Makassarmetro
Kadinkes Makassar: Posyandu  Tetap Beroperasi

MAKASSARMETRO – Dinas Kesehatan Kota Makassar memastikan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tetap berjalan meskipun di tengah isu merebaknya virus korona.

“Posyandu tetap jalan seperti biasa, itukan layanan berbasis pemberdayaan masyarakat. Pelayanan untuk anak-anak kita itu penting,” ujar Kepala Dinkes Makassar, Naisyah Tun Azikin, Senin (16/3/2020).

Meski begitu, Naisyah Tun Azikin menganjurkan kepada petugas Posyandu agar mengubah metodenya. Tujuannya agar anak yang memperoleh layanan serta orang tua merasa aman.

Jika biasanya Posyandu harus menunggu penerima layanan yang banyak sebelum dilayani, kata Kadinkes, perlu diubah menjadi pelayanan langsung. Ada yang datang, langsung dilayani.

“Jadi tidak perlu ditumpuk dulu, siapa-siapa yang datang layani saja. Tidak apa-apa satu-satu dilayani, tidak apa-apa biar sampai sore. Kita cari amannya,”kata dia.

Namun jika menggunakan cara demikian, durasi siaga petugas Posyandu di lokasi pelayanan akan bertambah. Naisyah yakin mereka mampu menjalankannya.

“Kader-kader Posyandu kita berintegritas dan bisa diandalkan,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca