Karya Siswa SMAIT Nurul Fikri Tambah Koleksi Dispustaka Makassar

Senin, 23 Maret 2020 15:08 WITA Reporter : Musthain
Karya Siswa SMAIT Nurul Fikri Tambah Koleksi Dispustaka Makassar

MAKASSARMETRO – Dinas Perpustakaan Makassar kembali menambah koleksi baru. Kali ini koleksi datang dari tulisan siswa-siswa SMA Islam Terpadu Nurul Fikri Makassar.

Kepala Sekolah SMA Islam Terpadu Nurul Fikri, Prof Ramli menyerahkan langsung buku karya siswanya ke Kepala Bidang Pengembangan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Perpustakaan Makassar, Indra Artati beberapa waktu lalum

“Buku berjudul Kumpulan Hasil Riset SMAIT Nurul Fikri Makassar berisi 4 hasil riset yang semuanya telah diikutkan lomba dan memperoleh juara,” ujar Ramli.

Dari 4 hasil riset, kata Ramli, 3 di antaranya adalah karya tulis bidang Perpustakaan yang telah diikutkan lomba Penulisan Karya Ilmiah Remaja (KIR) tahun 2018 dan tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Sementara itu, Indra Artati sangat mengapresiasi semangat literasi dan kesadaran kepala sekolah SMA IT Nurul Fikri untuk menyerahkan dan melestarikan hasil karya ciptanya di Perpustakaan, yang sejalan dengan amanah Undang-Undang No. 13 Tahun 2018 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam (KCKR).

“Saya semangat Prof Ramli dapat menginspirasi bagi sekolah yang lainnya,” harapnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca