Perpustakaan Kota Makassar Tutup Sementara

Senin, 23 Maret 2020 13:20 WITA Reporter : Musthain
Perpustakaan Kota Makassar Tutup Sementara

MAKASSARMETRO – Dinas Perpustakaan Makassar menutup sementara layanan pustaka di Perpustakaan Umum Kota Makassar, Jalan Lamadukelleng, mulai dari tanggal 21 Maret sampai 31 Maret 2020.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dispustaka Makassar, Indra Artati menyampaikan bahwa penutupan dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Momen ini, kata Indra Artati, juga dimanfaatkan untuk merawat bahan perpustakaan.

“Penutupan tersebut dimanfaatkan juga untuk Fumigasi dan Anti Rayap kegiatan Pelestarian Bahan Perpustakaan yang rutin dilaksanakan setiap tahun,” ujar Indra Artati.

Walau layanan perpustakaan ditutup sementera Dispustaka Makassar tetap membuka layanan administrasi di Kantor Dinas Perpustakaan Makassar yang terletak di Jl. Balaikota, tepat di belakang Museum Kota.

Layanan adminstrasi ini dibuka mulai Senin hari ini (23/03) hingga Selasa (31/03), sesuai Surat Edaran Walikota Makassar tanggal 20 Maret 2020 tentang penyesuaian sistem kerja dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di Lingkungan Pemerintah Kota Makassar.

Sekretaris Dispustaka Makassar, Muhyiddin Mustakim menyampaikan bahwa setiap hari akan ada pegawai yang bertugas di Kantor Dinas Perpustakaan.

“Hanya saja tidak semua pegawai masuk, setiap hari ada perwakilan pegawai yang bertugas sebagai piket di kantor,” terang Muhyiddin Mustakim.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Andi Siswanta A. Attas telah memang telah mengeluarkan surat tugas untuk pegawai yang melaksanakan tugas Posko/Piket mulai hari ini.

Setiap hari ada 5 orang yang bertugas dengan Koordinator masing-masing ada Kepala Bidang dan Kepala Seksi. Untuk anggotanya setiap hari ada Pejabat Fungsional Pustakawan 1 orang dan sisanya diisi oleh staf PNS dan Tenaga Kontrak.

Sedangkan pegawai lain yang tidak piket ditugaskan untuk bekerja dari rumah masing-masin, termasuk pegawai yang berusia 50 tahun ke atas dan yang tengah mengandung.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca