somberena parlementa

Pasien Positif Covid-19 Terus Bertambah, Makassar Siap-siap Lockdown

Kamis, 26 Maret 2020 20:36 WITA Reporter : Musthain
Pasien Positif Covid-19 Terus Bertambah, Makassar Siap-siap Lockdown

MAKASSARMETRO – Jumlah pasien positif Covid-19 di Makassar terus meningkat. Menanggapi hal tersebut Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, menyatakan kemungkinan karantina wilayah atau lockdown diberlakukan di Makassar.

Hal ini disampaikan Iqbal saat melakukan video teleconference dengan wartawan, Kamis (26/3/2020).

“Kemungkinan lockdown bisa, baik Makassar secara keseluruhan atau pun parsial, itu sangat bisa, kalau ada lonjakan besar,” ucap Iqbal.

Makassar sebagai daerah transit, kata Iqbal, bisa melakukan lockdown apabila kondisi yang ada sudah dianggap rawan.

Iqbal menambahkan, terkait penutupan jalur pelabuhan dan bandara, saat ini tengah dipertimbangkan bersama Gubernur dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel.

“Ini sementara dipertimbangkan, untuk itu sangat dikhawatirkan arus penumpang dari Kolaka ke Makassar melalui jalur Bone. Memang untuk jalur udara, ini masih dipertimbangkan karena bandara kita bandara internasional, karena melayani juga logistik, yang terkait dengan penanganan korona, Pak Gubernur akan segara berkoordinasi dengan pihak otoritas bandara, untuk penumpangnya akan diperketat,” jelasnya.

Saat ditanya indikator kondisi untuk bisa melakukan lockdown, Iqbal menyampaikan bahwa hal itu akan dikoordinasikan dengan instansi terkait, baik dari instansi kesehatan, kebencanaan dan di dalam Forkopimda.

Topik berita Terkait:
  1. Makassar Lockdown
Berikan Komentar
Komentar Pembaca