somberena parlementa

Update Corona 26 Maret: 11 Warga Makassar Positif Covid-19

Kamis, 26 Maret 2020 19:46 WITA Reporter : Musthain
Update Corona 26 Maret: 11 Warga Makassar Positif  Covid-19

MAKASSARMETRO – Jumlah warga Makassar yang dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19 kini berjumlah 11 pasien, Kamis (26/3/2020). Dari 11 pasien tersebut, 1 orang telah meninggal dunia dan 10 laiinya masih dalam perawatan.

Selain itu, laman resmi milik Pemerintah Kota Makassar, merincikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Makassar berjumlah 59 orang. Dari jumlah itu, 7 orang sudah pulang karena telah dinyatakan sembuh, dan 3 orang telah meninggal dunia. Sisanya, masih ada 49 PDP lainnya yang sedang dirawat.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), kini berjumlah 40 orang, yang 4 orang di antaranya sedang proses pemantauan dan 40 lainnya dalam pemantauan.

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, juga menyampaikan data tersebut pada saat video conference dengan wartawan, pada Kamis siang (26/3/2020).

“Dari segi data yang positif di Makassar ada 11, pasien PDP 7 orang sudah sembuh, yang penting bagi kita ketahui sebagian PDP ini sudah sembuh, sehingga mereka bisa melakukan self isolation,” ujar Iqbal.

Iqbal menambahkan, semua yang positif, PDP dan ODP telah ditracking dan dibagi ke dalam beberapa klaster agar proses tracking dapat berjalan lancar.

Beberapa klaster itu, kata Iqbal, yaitu klaster pasien yang pulang dari ibadah umrah, klaster pasien yang pulang dari Jakarta dan daerah lain di luar Makassar.

“Kita sudah ada beberapa klaster, yang pulang umrah, termasuk yang meninggal. Kalster yang dari luar makassar yang dari jakarta, seperti yang ikuti pertemuan keagamaan di Bogor, serta klaster ijtima ini kami antisipasi. Di luar klaster itu, ada juga kita belum tahu di mana mereka mendapat virus itu, kita akan tracking,” pungkas Iqbal.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca