Posko Induk Baru Penanganan Covid-19 Lebih Strategis

Kamis, 02 April 2020 10:42 WITA Reporter : Makassarmetro
Posko Induk Baru  Penanganan Covid-19 Lebih Strategis

MAKASSARMETRO – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar memiliki posko induk baru, yakni Gedung Balai Mutiara, Jalan Nikel, Kecamatan Rappocini. Posko induk ini difungsikan sejak Rabu kemarin (1/4/2020)

Pj. Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menyebut gedung yang dipinjamkan mantan Kabulog, Beddu Amang memiliki sejumlah kelebihan dibanding posko induk yang lama di Kantor Dinas Kesehatan Makassar, Jalan Teduh Bersinar.

“Di tempat lama terlalu sempit, susah diatur physical distancing. Sekarang bisa diatur physical distancing-nya, di sini lebih besar dan luas,” ungkap Iqbal Suhaeb.

Di gedung yang biasa dimanfaatkan untuk pesta pernikahan dan pertemuan tersebut, tim gugus tugas juga mendesain gedung sesuai kebutuhan personel tim selama masa darurat.

Di sudut kanan dijadikan ruang pertemuan, lengkap dengan kursi yang diletakkan sesuai dengan anjuran physicaldistancing. Sebelah kiri, merupakan sekretariat tim sekaligus media center.

“Sesuai kebutuhan gugus tugas, ada ruang pertemuan, sekretariat, ada media center. Kita jadikan pusat komunikasi dan informasi di poski induk ini, VC (video conference) juga di sini,” kata dia.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Naisyah Tun Azikin mengaku titik koordinat posko induk yang baru juga lebih strategis dibanding kantornya yang berada dekat perbatasan Makassar-Kabupaten Gowa.

“Di sini lebih strategis yah, bisa dibilang tengah Kota, bisa menjangkau lokasi-lokasi lebih efisien lagi,” ujar Naisyah.

Dia berharap dengan adanya posko baru ini tim yang terdiri dari unsur pemerintah, TNI dan Kepolisian serta instansi lain maupun relawan ini bisa bekerja semaksimal mungkin melawan virus corona.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca