Polsek Pulau Sembilan Bentuk Relawan Lawan Covid-19

Sabtu, 04 April 2020 19:07 WITA Reporter : Makassarmetro
Polsek Pulau Sembilan Bentuk Relawan Lawan Covid-19

SINJAI – Polsek Pulau Sembilan, Sinjai, membentuk Relawan Gugus Depan Desa Pulau Harapan untuk melawan Covid-19. Pembentukan relawan tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Sembilan dalam rapat terbatas Jumat (3/4/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Sembilan, Brigpol Jamaluddin, menghadiri kegiatan di Kantor Desa Pulau Harapan. Kepala Desa Pulau Harapan, Harsan, S. Ip, ditunjuk sebagai ketua gugus. Sedangkan aparat desa dan warga menjadi pengurus serta relawan. Mereka bertugas memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Jamaluddin mengimbau agar warga desa Pulau Harapan waspada dan mengantisipasi penyebaran wabah virus corona. Dia berharap warga tidak keluar rumah jika tidak penting. Kemudian mendata setiap pendatang yang masuk dan memeriksakan kesehatan. “Warga harap menggunakan alat pelindung diri apabila sakit dan tidak keluar rumah atau mendatangi tempat keramaian,” ujarnya.

Saat ini langkah cepat diambil oleh petugas kesehatan dan pemerintah Desa Pulau Harapan. Dibantu Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan relawan telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap fasilitas umum seperti perkantoran, sekolah, dan tempat ibadah. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca