Pemkot Makassar Kembali Mutasi Pejabat di Tengah Pandemi, Anggota Baperjakat Kaget

Senin, 13 April 2020 17:33 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemkot Makassar Kembali Mutasi Pejabat di Tengah Pandemi, Anggota Baperjakat Kaget

MAKASSARMETRO – Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Makassar kembali melakukan pelantikan, Senin (13/4/2020). Informasi yang diterima pelantikan berlangsung di Balaikota Makassar.

Asisten I Pemkot Makassar yang juga Anggota Baperjakat, M. Sabri membenarkan bahwa betul ada pelantikan hari ini. Hal itu dia ketahui setelah mengonfirmasi ke pihak BKPSDMD.

Dia mengaku menyayangkan jika ada pelantikan di saat Pemkot Makassar tengah berupaya memenangkan pertarungan melawan Covid-19.

“Saya juga kaget kenapa bisa ada pelantikan, saya telpon tadi (BKPSDMD) ternyata betul ada. Masa begini cokko-cokko (sembunyi, red.) tidak ditahu. Saya anggota Baperjakat, baru tahu tadi kalau ada pelantikan cokko-cokko begini, pemerintahan macam apa ini?” ungkap M. Sabri.

Dia menyebut, pelantikan ini tidak melalui prosedur Baperjakat. Menurutnya, pelantikan ini bisa memberi preseden buruk bagi Pemkot Makassar.

“Balaikota itu masih diisolasi, saya heran kenapa ada pelantikan? Di saat genting pandemi Covid-19 kenapa ada begini-begini? Nanti orang bilang Pemkot tidak ada sense terhadap wabah Covid-19, melantik di saat seperti ini,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, ada tiga pejabat yang dilantik. Satu orang lurah dan dua orang kepala seksi.

Saat dikonfirmasi, salah satu pegawai BKPSDMD menyebut bahwa mereka yang dilantik sifatnya susulan.

“Waktu pelantikan yang kemarin mereka berhalangan hadir, karena di luar kota. Makanya baru dilantik, nyusul begitu,” kata pegawai BKPSDMD yang enggan disebutkan namanya.

Diketahui, BKPSDMD Makassar telah beberapa kali menggelar pelantikan saat wabah virus corona.

Topik berita Terkait:
  1. Mutasi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca