Alihkan Kopdar ke Dunia Maya, Cara Benelli Owner Makassar Bantu Perang Lawan Covid-19

Kamis, 16 April 2020 23:18 WITA Reporter : Makassarmetro
Alihkan Kopdar ke Dunia Maya, Cara Benelli Owner Makassar Bantu Perang Lawan Covid-19

MAKASSARMETRO – Selama pandemi Covid-19 warga Indonesia, termasuk Kota Makassar, dianjurkan untuk menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan orang. Tujuannya tidak lain untuk memotong mata rantai penyebaran virus corona.

Menyiasati kondisi ini, Komunitas Benelli Owner Makassar mengalihkan kegiatan mingguan rutin mereka ke dunia maya. Kopdar, begitu para bikers menyebutnya, memanfaatkan aplikasi digital untuk bersilaturahmi.

Salah satu anggota Komunitas BenelliOwner Makassar, Sofyan yang akrab disebut Bro Fian, mengaku tetap menerapkan anjuran pemerintah, sebisa mungkin berada dan beraktifitas di rumah, termasuk Kopdar.

“Dangan melakukan kopdar melalui aplikasi digital sebagai ajang silaturahmi di tengah merebaknya virus hingga sharing terkait motor Benelli,” ujar Bro Fian yang juga merupakan Anggota Kepolisian ini.

Dia menyebut komunitas mereka harus menunda beberapa program kerja klub yang terbentuk di tahun 2019 lalu ini. Menurut Bro Fian, dengan menerapkan anjuran pemerintah, turut menjaga diri sendiri dan orang-orang kesayangan.

“Program club seperti kegiatan charity ride and touring ditunda. Kalau touring kami bisa menundanya sampai wabah ini berakhir tetapi kesehatan kami anggota komunitas serta keluarga dan masyarakat jauh lebih penting dari kegiatan ini,” ucapnya.

Komunitas yang telah memiliki ratusan anggota ini dikenal sering menggelar aksi sosial di beberapa tempat seperti salah satu pesantren di Lembanna malino, panti asuhan di Bantaeng, Bulukkumba dan Jeneponto.

Dalam waktu dekat, komunitas pecinta motor desain retro ini bakal melakukan bakti sosial, utamanya kepada tenaga medis yang tengah berjuang di garis depan melawan Covid-19.

Disokong anggota komunitas dan management Kalla KARS selaku pencetus dari komunitas ini telah mengumpulkan beberapa donasi dari hasil kopdar digital.

“Kita akan melanjutkan program aksi sosial mereka seperti membantu penanganan wabah dengan membagikan Alat Pelindung Diri atau APD kepada tenaga medis yang membutuhkan. Kami sangat berterima kasih kepada pihak Kalla Kars yang selalu merangkul serta memberikan support kepada komunitas , baik dari segi waktu maupun fasilitas yang tidak putus dari awal terbentuk komunitas hingga kini,” terangnya.

Pemilik Benelli 200 EVO ini juga mengajak seluruh warga Sulsel, tidak terkecuali komunitas dan klub motor, agar turut menerapkan physical distancing serta menunda kegiatan klub yang sifatnya menimbulkan kerumunan orang dalam satu titik.

“Saya memohon kepada warga Makassar dan terkhususnya komunitas club motor di Sulawesi Selatan untuk melakukan social distancing dan physical distancing, hindari beraktifitas di luar, dan tunda kegiatan club baik touring, dan kegiatan lainnya. Tinggal di rumah adalah bentuk bantuan terkecil pengorbanan kepada bangsa dan negara, mengurangi beban tugas tenaga medis, TNI / Polri, relawan dan pemerintah serta mari memperbanyak ibadah sembari berdoa Kepada Allah SWT, semoga tidak bertambah korban lagi dan wabah virus covid 19 cepat berlalu,” pintanya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca