Lecehkan Kemanusiaan Demi Konten Youtube, Ferdian Paleka Dihujat

Senin, 04 Mei 2020 16:13 WITA Reporter : Rul
Lecehkan Kemanusiaan Demi Konten Youtube, Ferdian Paleka Dihujat

MAKASSARMETRO — Seorang youtuber asal Bandung bernama Ferdian Paleka tuai hujatan dari warganet. Setelah videonya menjadi viral dan menghebohkan dunia maya.

Dalam unggahan video itu, ia terlihat berpura-pura membagikan bantuan makanan kepada para transpuan namun ternyata isi bantuan yang dibungkus kardus itu adalah sampah. Hal tersebut dinilia telah kelewetan serta menyinggung beberapa pihak.

Setelah melihat video yang dibagikan itu banyak nitizen yang merasa tidak terima, serta prank yang dilakukan oleh Ferdian Palekan menurut semua orang tidak pantas terlebih di tengah pandemi seperti sekarang.

Lantara konten yang dibuat Ferdian Paleka menjadi buah bibir di berbagai media sosial, dia lantas menghapus vidio itu di akun youtubenya sendiri. Namun sayang, rekam jejak digital yang ditinggalkannya, membuat vidionya diunggah ulang.

Salah satunya akun gosip @Lambeturah yang mengunggah kembali vidio Ferdian Paleka, sehingga menggundang masyarakat berkomentar, agar polisi memenjarakan youtuber tersebut, karena melanggar Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Salah satunya akun @shellymodestino yang meminta polisi untuk cepat memenjarakan Ferdian Paleka.

“Masuk penjara semoga cepat,” tulisnya.

“Tangkap aja ini,” kata @virdamuzdalifh nitezen lain yang ikut berkomentar.

Diketahui youtuber Ferdian Paleka selalu mendapat cibiran sebab seringkali membuat konten dewasa yang diunggah ke Youtube, akibatnya akun youtube milik Ferdian Paleka selalu kena banned oleh pihak Youtube.

Beberapa rekannya sudah diamankan pihak berwajib usai masuknya laporan dari korban prank. Sementara si pelaku utama, Ferdian dikabarkan kabur.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca