Dongkel Online Kembali Hadir Sabtu Ini, Live di Instagram

Rabu, 06 Mei 2020 19:09 WITA Reporter : Makassarmetro
Dongkel Online Kembali Hadir Sabtu Ini, Live di Instagram

MAKASSARMETRO — Sabtu ini acara Dongeng Keliling Online (Dongkelor) kembali tayang secara live di Instagram. Setelah sebelumnya sukses menghibur anak-anak, saat Hari Pendidikan Nasional pekan lalu.

Dongkelor merupakan perluasan program Perpustakaan Keliling (Perpusling) milik Dinas Perpustakaan Kota Makassar. Hadirnya Dongkelor sebagai usaha pemerintah kota Makassar memutus mata rantai Covid-19 dengan belajar di rumah.

Humas Dinas Perpustakaan Tulus Wulan Juni mengatakan, rencananya setiap Sabtu Dongkelor akan menyapa dan memberikan edukasi.

“terhadap anak-anak untuk meningkatkan kegemaran membaca dan menumbuhkan nilai-nilai karakter dan budaya sejak dini,” ujar Tulus, Rabu (06/05/2020).

Menambahkan dongeng menggunakan konsep daring menjadi salah satu media pembelajaran kepada anak-anak. Di edisi perdana kemarin, beberapa sekolah melakukan nonton bersama DONGKELOR.

View this post on Instagram

Sabtu ini, DONGKELOR Bersama Kak Rini @salapangartcompany….. . . Setelah sukses siaran perdana live Instagram di hari Sabtu kemarin yang bertepatan dengan mo'men Hari Pendidikan Nasional. Maka DONGKELOR atau akronim dari Dongeng Keliling Online dari Rumah sebagai bagian perluasan program Dongkel Perpusling Dinas Perpustakaan Makassar, setiap Sabtunya akan menyapa dan memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya anak-anak untuk meningkatkan kegemaran membaca dan menumbuhkan nilai-nilai karakter dan budaya sejak dini. . . Sabtu ini, 9 Mei 2020. DONGKELOR akan dimeriahkan kehadiran Kak Rini Astrini Syamsuddin yang jago dongeng sekaligus menari lho. Nah, penasaran bukan? Sekedar diketahui, Dinas Perpustakaan Kota Makassar memiliki 30 Pendongeng yang mempunyai ciri khas masing-masing dengan beragam profesi. Jadi, selain mendengarkan dongeng kita bisa juga melihat karakter lain dibalik para pendongeng yang tentunya akan menambah pengetahuan kita semua. . . Dongeng dengan konsep Daring akan menjadi salah satu media pembelajaran bagi anak-anak di rumah apalagi ditengah wabah pandemi Covid19. Di edisi perdana kemarin, beberapa sekolah telah ikut nonton bersama DONGKELOR dan ada yang memberikan tugas ke siswa untuk mencatat judul dongeng dan pesan moralnya. Dongkel pun yang biasanya dinikmati terbatas sesuai titik Kunjungan layanan Perpustakaan Keliling, kali ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas hingga ke penjuru dunia dengan jaringan internet. . . Gabung segera di Instagram dan ikuti Program DONGKELOR Live di Instagram (IG : @dongkelperpusling) setiap hari Sabtu mulai pukul 10.00 s.d. 11.00 Wita. Acara ini akan dipandu oleh Tim Dongkel Perpusling yang juga Juru Bahasa Isyarat (JBI) dan Apoteker, Kak Isti Isthie Purnamasari. Mari dukung pemerintah memerangi Covid19 untuk tetap belajar, bekerja dan beribadah dari Rumah. . . | Dinas Perpustakaan Kota Makassar selalu ingin lebih dekat dan bersahabat… . . #dirumahaja #sukseskanpsbbmakassar #dongkelorbydongkelperpusling

A post shared by Dongkel Perpusling (@dongkelperpusling) on

Bahkan ada yang memberikan tugas ke siswa mencatat judul dongeng dan pesan moralnya. Kehadiran internet mempermudah dongeng keliling dinikmati semua orang.

“Kami mempunyai 30 pendongeng yang mempunyai ciri khas masing-masing dengan beragam profesi. Jadi, selain mendengarkan dongeng kita bisa juga melihat karakter lain dibalik para pendongeng yang tentunya akan menambah pengetahuan kita semua,” tambahnya.

Sedangkan Sabtu nanti DONGKELOR akan dimeriahkan kehadiran Rini Astrini Syamsuddin yang jago dongeng sekaligus menari. Yang bisa disaksikan melalui akun @dongkelperpusling secara live pada pukul 10.00-11.00 Wita.

Dipandu oleh tim Dongkel Perpusling yang juga Juru Bahasa Isyarat (JBI) dan Apoteker, Isthie Purnamasari. Tak lupa Dinas Perpustakaan Kota Makassar mengajak mendukung pemerintah memerangi Covid-19 agar tetap belajar, bekerja dan beribadah dari Rumah.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca