Jurnalis Peduli Kemanusiaan Sulsel Bagikan 1.500 Masker

Selasa, 12 Mei 2020 22:14 WITA Reporter : Makassarmetro
Jurnalis Peduli Kemanusiaan Sulsel Bagikan 1.500 Masker

MAKASSARMETRO — Tim Posko Jurnalis Peduli Kemanusiaan (JPK) Sulawesi Selatan kembali menyalurkan bantuan 1.500 masker di perbatasan Kabupaten Gowa jalan Alauddin dan di bawah jembatan Fly Over perempatan jalan Urip Sumoharjo Makassar sebagai bentuk kepedulian atas penanganan pandemi Coronavirus Disease (COVID-19).

“Masker-masker ini bantuan dari Sampoerna yang diamanahkan untuk dibagikan ke masyarakat, pengguna jalan yang tidak mengenakan masker serta tenaga medis di rumah sakit,” ujar tim inisiator JPK Sulsel Nurdin Amir di sela pembagian masker, perbatasan Makassar-Gowa, Selasa(12/5/2020).

Menurut dia, bantuan kemanusiaan yang disalurkan tersebut diberikan pihak penyumbang sebagai bentuk kepedulian penanganan wabah Corona di Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain itu, bantuan kemanusiaan tidak hanya mengalir dari beberapa pihak perusahaan, tapi juga dari kalangan jurnalis dan jaringannya membatu memberikan donasi untuk penanganan COVID-19.

Koordinator JPK Sulsel Darwin Fatir mengungkapkan, sejauh ini donasi yang masuk telah dibelanjakan untuk hazmat dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk digunakan tenaga medis.

Tercatat sebanyak 281 pakaian Hazmat terkumpul baik dari dana donasi, bantuan Pemerintah Bantaeng, bantuan Bosowa Peduli dan Toko Puncak Jaya telah dibagikan ke 49 Puskesmas di Makassar dan Maros serta empat rumah sakit penanganan korona.

“Kami pun telah membagikan ratusan paket bahan pokok kepada puluhan panti asuhan, rekan jurnalis yang terdampak termasuk masyarakat baik terdampak maupun kurang mampu,” beber dia.

JPK Sulsel terbentuk atas inisiasi dari sejumlah organisasi pers diantaranya, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Selatan, Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel, dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca