Pengganti Iqbal Suhaeb, Prof Yusran Dilantik Hari Ini

Rabu, 13 Mei 2020 10:51 WITA Reporter : Makassarmetro
Pengganti Iqbal Suhaeb, Prof Yusran Dilantik Hari Ini

MAKASSARMETRO — Kepala Bappeda Sulsel, Prof Yusran Yusuf ditunjuk untuk menduduki kursi Penjabat Wali Kota Makassar menggantikan pengisi jabatan sebelumnya, Iqbal Suhaeb.

Nama Prof Yusran direstui oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Surat Keputusan Nomor 131.73 – 799 Tahun 2020 Tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan yang diteken Tito Karnavian Selasa , 12 Mei 2020.

Mantan Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin Makassar ini membeberkan bahwa dirinya akan segera dilantik.

“Alhamdulillaah besok (Rabu, 13/5/2020) dilantik jam 1 siang di Balaikota, saya tidak tahu di ruangan mana,” ungkap Prof. Yusran saat dihubungi, Selasa (12/5/2020).

Beberapa pekerjaan besar menanti Prof Yusran. Di antaranya persoalan penanganan pandemi virus corona di Makassar. Selain itu persoalan penyaluran sembako selama Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) juga menjadi tugas tambahan.

Di sisi lain, sinergitas dan komunikasi antara eksekutif dan legislatif yang masih kurang optimal. Hal ini diakui oleh Iqbal Suhaeb usai menghadiri rekomendasi LKPJ Walikota Makassar Tahun 2019 di DPRD Makassar.

“Saya kira kita harus optimalkan, apa namanya, komunikasi antara Pemerintah Kota dan legislatif, ini yang kurang optimal selama satu tahun belakangan ini,” ujar Iqbal Suhaeb.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca