3 Dusun di Bonto Salama Isolasi Mandiri, Pemkab Sinjai Beri Bantuan 310 Paket

Jumat, 15 Mei 2020 01:13 WITA Reporter : Makassarmetro
3 Dusun di Bonto Salama Isolasi Mandiri, Pemkab Sinjai Beri Bantuan 310 Paket

MAKASSARMETRO, Sinjai – Bantuan bahan kebutuhan pokok sebagai Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai meminimalisir dampak ekonomi dan sosial pandemi corona, bukan hanya diberikan kepada masyarakat umum.

Tetapi, bantuan tersebut juga diberikan kepada warga di tiga Dusun yang sedang menjalankan isolasi mandiri di Desa Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat.

Bantuan paket bahan kebutuhan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Kantor Desa Bonto Salama, Kamis (15/5/2020) usai menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Terasa.

Menurut, ASA bantuan yang diserahkan untuk warga terdampak COVID-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri yang secara sadar telah melakukan isolasi guna pencegahan penularan virus corona.

“Dengan bantuan ini diharapkan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri tidak khawatir dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari karena tidak dapat bekerja atau tidak dapat keluar dari wilayahnya karena secara sadar mau mengisolasi diri,” kata ASA sesaat sebelum menyerahkan bantuan itu kepada perwakilan Dusun.

ASA yang didampingi Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda, Sekda Sinjai Akbar, Asisten I Mukhlis Isma dan Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga di tiga dusun tersebut, karena memiliki kesadaran yang cukup tinggi.

“Selaku kepala daerah tentu saya sangat menghargai kesadaran masyarakat yang ada di tiga dusun ini, berani mengisolasi mandiri dan tidak keluar wilayah karena dengan adanya warga yang positif Covid-19,” ketus ASA.

Kepada pemerintah desa, kepala dusun, RT/RT, dan tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang dituakan diwilayah tersebut agar memberikan edukasi terhadap warga. Apalagi kata ASA Pemkab Sinjai akan selalu hadir untuk warga yang saat ini tengah mendapat musibah.

“Insa Allah kami akan memberikan perhatian serius bagi tiga dusun ini. Mengenai masalah bahan pokok kedepan kami akan koordinasi dengan Dinas Perindag agar kedepan ada pedagang keliling yang bisa memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,” tandas ASA.

Sementara itu, Asisten I Setdakab Sinjai Mukhlis Isma menuturkan bahwa, bantuan sosial untuk warga di Desa Bonto Salama khususnya di tiga dusun yakni Dusun Lapparia, Manggala, dan Turungan Tuae, sebanyak 310 paket.

“Semua kepala keluarga dapat. Bantuan ini bersumber dari APBD Pemkab Sinjai. Pemerintah memberikan bantuan karena masyarakatnya mempunyai kesadaran dan inisiatif untuk mengisolasi mandiri karena terkait dengan corona,” ujar Koordinator Bansos ini.

Topik berita Terkait:
  1. Pemkab Sinjai
Berikan Komentar
Komentar Pembaca