Baksos Peduli Covid-19, Polda Sulsel Salurkan 250 Ton Beras dan Zakat Rp. 1 M Lebih

Sabtu, 16 Mei 2020 11:33 WITA Reporter : Makassarmetro
Baksos Peduli Covid-19,  Polda Sulsel Salurkan 250 Ton Beras dan Zakat Rp. 1 M Lebih

MAKASSARMETRO — Kapolda Sulsel yang diwakili Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Robert Haryanto Watratan , membuka acara Gerakan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 Polda Sulsel di Gedung Serbaguna Mapolda Sulsel, Jumat (15/5/2020).

Gerakan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 berupa bantuan terhadap masyarakat terdampak Covid-19 ini diserahkan secara simbolis oleh Irwasda Polda Sulsel kepada perwakilan personel Polda Sulsel untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 secara door to door.

Dalam sambutannya, Irwasda Polda sulsel mengatakan pelaksanaan Bakti sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga dalam menghadapi bulan suci Ramadan di wilayah Provinsi Sulsel.

“Keberadaan Polri harus memberi manfaat bagi masyarakat, salah satunya dengan gerakan Bakti Sosial untuk membantu saudara-saudara kita masyarakat Sulawesi Selatan yang terdampak dari Covid-19,” ungkap Irwasda Polda Sulsel .

Biro SDM Polda Sulsel menyebut, ada 275 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19, seperti Ojek Ojol, Marbot/Muazzin, penjaga tempat ibadah, Petugas kebersihan, Perawat dan Dokter Rumah Sakit yang melayani pasien rujukan Covid 19

Selain itu juga Polda Sulsel akan menyerahkan bantuan 250 Ton beras yang didistribusikan ke Polres jajaran sebanyak masing-masing 10 Ton tiap Polres untuk diserahkan langsung ke masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19.

Polda Sulsel Juga menyumbangkan APD sebanyak 2.268 buah yang akan ddistribusikan ke seluruh Rumah Sakit Rujukan yang melayani Pasien Covid 19 di Kota Makassar

Selain itu, Polda Sulsel dan Polres Jajaran juga mengumpulkan uang sebesar Rp 1.043.461.672 ( yang berasal dari Zakat Personel Polri. Zakat ini kemudian diserahkan ke Baznas Provinsi untuk didistribusikan ke Kaum Dhuafa, Fisabilillah dan Muallaf

“Terimakasih kepada Personil Polda Sulsel yang telah berkonstribusi mudah-mudahan bantuan bakti sosial dari Polda Sulsel ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak secara langsung perekonomiannya akibat Covid-19, dan harapan kita Wabah Covid 19 ini dapat segera berlalu,” tutup Irwasda Polda Sulsel.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca