Twitter Jokowi Banjir Kritikan, Bahkan Digelari Ini dari Warganet

Rabu, 20 Mei 2020 20:47 WITA Reporter : Rul
Twitter Jokowi Banjir Kritikan, Bahkan Digelari Ini dari Warganet

MAKASSARMETRO – Jagat media sosial twiter diwarnai dengan tagar JokowiKingOfPrank. Hal itu, setelah dalam akunnya Presiden Jokowi mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

Di akunnya Jokowi menuliskan makna kebangkitan nasional yang dirasakan, berikut bunyi postingan yang di unggahnya.

“Lebih seabad lalu, rakyat berjuang mewujudkan suatu bangsa yang besar, kuat, dan bersatu, yang ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo. Hari ini, 112 tahun kemudian, kita kembali ditantang untuk mewujudkan solidaritas sosial dan persaudaraan sejati mengatasi pandemi Covid-19,” tulis Jokowi, Selasa (20/5/2020).

Alih-Alih-alih ingin menebar pesan kebaikan, Jokowi malah diserang warganet. Kritikan dan hujatan ke Jokowi tak lain kebijakan pemerintah selama masa pandemi COVID-19 ini dinilai menyusahkan rakyat.

Bahkan akun @PenaklukDjo membalas cuitan Jokowi dengan menuliskan #JokowiKingOfPrank di kolom komentarnya. Tak hanya menjuluki Jokowi sebagai JokowiKingOfPrank, beberapa pengguna tampak mengkritik habis-habisan Jokowi.

Seperti yang diungkapkan oleh akun @WSetyorini yang menyebutkan ketidakmampuannya memimpin bangsa.

“Lebih tepatnya, hari ini ada yang mengacaukannya dengan ketidakmampuannya memimpin bangsa iniā€¦ syedih,” balasnya di kolom komentar Jokowi.

Pengguna lainnya yaitu @iq431 mengatakan kebijakan Jokowi di masa pandemi menyulitkan masyarakat khususnya menengah kebawah.

“Pak tolong jangan buat kebijakan yang ambigu,semua bingung,kita sudah ikhlas di rumah kehilangan semua sumber mata pencaharian,tapi mana hasilnya PSBB masih jalan mall di buka tidak di tindak,masjid di himbau untuk tak ada ke giatan,bantuan salah sasaran akhirnya uang buat foya2,” tulis akun @iq431.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca