Satpol PP BKO Panakukang Patroli ke Toko dan Mall Sosialisasi Protokol Kesehatan

Jumat, 19 Juni 2020 19:41 WITA Reporter : Rul
Satpol PP BKO Panakukang Patroli ke Toko dan Mall Sosialisasi Protokol Kesehatan

MAKASSARMETRO – Satpol PP BKO Kecamatan Panakukang melakukan patroli ke toko-toko yang ada diwilayah tersebut, guna mensosiallisasikan protokol kesehatan sesuai Peraturan Wali Kota (Perwali) Makassar Nomor 31 tahun 2020.

Giat ini dipimpin langsung oleh Komandan Regu (Danru) Rasudin. Dia menjelaskan, hal ini merupakan perintah dari Camat Panakukang Muh. Thahir Rasyid.

“Toko dan Mall inikan banyak dikunjungi oleh masyarakat, sehingga perlu diberikan edukasi dan sosialisasi tentang Perwali No. 31 ini,” kata Rasudin, Jumat (19/06)

Lebih lanjut, Rasudin mengatakan pihaknya kesejumlah toko besar dan Mall. Seperti Mall Panakukan, toko Citra Cosmetic, toko Alaska dan Grand Toeserba.

Pihaknya memastikan ditempat itu wastafel, cairan pembersih tangan dan juga ada tirai. Termasuk pula harus selalu memakai masker baik karyawan atau pembeli.

“Kita ke lokasi untuk melihat penerapan protokol kesehatan sesuai perwali no 31 ini. Jika masih ada yang belum menerapkan protokol kesehatan sesuai perwali, maka kita langsung meminta untuk segera melengkapinya,” jelasnya

Selanjutnya di imbau pula terhadap para karyawan yang bekerja ataupun pengunjung agar senantiasa menggunakan masker.

“Di setiap tempat usaha itu, kasir ataupun pihak keamanan toko harus bertugas menegur atau mengingatkan kepada pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya

Berikan Komentar
Komentar Pembaca