Dicopot Dari Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran Angkat Bicara

Kamis, 25 Juni 2020 15:13 WITA Reporter : Makassarmetro
Dicopot Dari Pj Wali Kota Makassar,  Prof Yusran  Angkat Bicara

MAKASSARMETRO – Yusran Yusuf angkat bicara terkait kabar pencopotan dirinya sebagai Penjabat Wali Kota Makassar. Dia membenarkan kabar tersebut.

“Sudah ada kabarnya (pencopotan), saya dapat tadi malam, sudah ada penyampaian resmi dari Pak Sekda Provinsi, Pak Sekda Kota,” ungkap Yusran Jusuf saat ditemui di Posko Induk Covid-19 Makassar, Jalan Nikel. Kamis (25/6/2020).

Dia menyebut bahwa serah terima jabatan rencananya bakal digelar Jumat besok (26/6/2020). Hanya saja, dia mengaku belum menerima Surat Keputusan.

“Semestinya hari ini, cuma waktunya mepet. Jadi besok sertijab. Kalau SK saya belum terima,” katanya.

Terkait alasan pencopotan oleh Gubernur Nurdin Abdullah, Yusran Jusuf terkait penanganan Covid-19 di Makassar yang menuai sorotan di pusat. Namun dia enggan menjelaskan secara detail.

“Ceritanya begini, Gubernur diundang ke istana, Pj Wali Kota dinilai belum bisa mengendalikan secara cepat oleh Kemendagri. Yah sisanya tentu wewenang pimpinan, kami ini ASN siap menjalankan amanah, di manapun. Yang jelas kami bekerja secara maksimal, teman-teman ODP dan media juga lihat,” jelasnya.

Diketahui, Yusran Yusuf menjabat Pj Wali Kota pada 13 Mei 2020 lalu, menggantikan Iqbal Suhaeb. Beberapa program bahkan baru saja dimulai pekan lalu, dampak progres juga belum terasa.

Dalam kesempatan tersebut, Yusran menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh OPD dan warga kota Makassar sembari meminta maaf selama 43 hari masa kepemimpinannya terdapat kekurangan.

Terkait pencopotan ini, dia mengaku sangat senang sebab akan lebih banyak waktu bersama keluarga. Selai itu, dia bakal kembali mengabdi Universitas Hasanuddin.

“Alhamdulillah beban saya jadi ringan dan banyak waktu dengan keluarga. Yang pasti saya sudah memaksimalkan kinerja saya selama 40 hari ini. Saya akan kembali ke barak (kampus),” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca