Tekan Covid-19, Pj Walikota Makssar Akan Terbitkan Perwali Baru

Senin, 06 Juli 2020 15:10 WITA Reporter : Makassarmetro
Tekan Covid-19, Pj Walikota Makssar Akan Terbitkan Perwali Baru

MAKASSARMETRO – Pekan ini Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin rencananya akan menerbitkan dan mensosiallisasikan, perwali yang mengatur pembatasan pergerakan warga keluar masuk Kota Makassar.

Hal ini lantaran data hingga Minggu (5/7/2020) menunjukan jumlah kasus Covid-19 tertinggi di Sulawesi Selatan disumbang oleh kota Makassar yang terdiri dari 3.577 kasus, 995 orang dinyatakan sembuh dan 155 orang meninggal dunia.

Rudy Djamaluddin menyampaikan point yang tertanam dalam perwali tersebut mengenai surat keterangan bebas Covid-19. Ketika hendak memasuki atau keluar kota Makassar.

“Mungkin hari Kamis, Jumat (diterbitkan) sambil persiapkan kegiatan teknis. Pesan Pak Gubernur, jangan menyusahkan masyarakat,” kata Rudy Djamaluddin, saat menghadiri gerakan bersama pengendalian virus corona (Covid-19) Kota Makassar, Senin, (6/7) di tribun Lapangan Karebosi.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengapresiasi langkah Pj Walikota Makassar, mengingat Makassar masuk dalam zona merah di Sulsel. Banyak kepala daerah yang mengeluhkan, rata-rata kasus di daerah berasal dari klaster Makassar

“Jauh-jauh sebelumnya saya selalu ingatkan kalau Makassar selesai maka 80 persen kasus Covid-19 di Sulsel bisa diselesaikan. Untuk itu kembali saya tekankan jika ada sinergitas, kolaborasi, kekompakan maka tidak sulit menyelesaikan ini semua,” ujar dia.

Diakhir Nurdin Abdullah mengharapkan, setelah adanya perwali tersebut dapat menurunkan angka kasus covid-19 khususnya untuk wilayah Makassar sendiri.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca