Gerakan Bersama Pengendalian Covid, TP PKK Rappocini Bagi-bagi Masker

Selasa, 07 Juli 2020 17:18 WITA Reporter : Makassarmetro
Gerakan Bersama Pengendalian Covid, TP PKK Rappocini Bagi-bagi Masker

MAKASSARMETRO – Sejalan dengan gerakan bersama pengendalian virus covid-19 yang resmi dicanangkan, Senin (06/07). Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rappocini Febriyana Iriansjah langsung turun Pasar Tradisional Tamalate untuk membagikan masker.

Dia menjelaskan, masker dibagikan pada pedagang-pedagang pasar. Febriyana menyebutkan, dipilihnya pasar karena masih banyak pedagang yang belum memahami pentingnya menggunakan masker saat berada diluar rumah.

“Sejalan dengan himbauan Pemerintah Kota Makassar untuk taat dan patuh mengikuti Protokol Kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan makan makanan bergisi,” terangnya.

Dirinya mengungkapkan setidaknya TP PKK Kecamatan Rappocini membagikan 500 masker bersama kader TP PKK lainnya sore kemarin. Lebih lanjut, tak hanya memberikan masker pada penjual di pasar Tamalate, ia juga membagi masker rersebut terhadap para pengemudi yang melintas.

Febriyana mengharap gerakan masif yang dilakukan TP PKK Kecamatan Rappocini mampu menekan jumlah kasus covid-19 khususnya di wilayah Makassar.

“Masyarakat dapat mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah Kota Makassar serta mengurangi penyebaran virus corona atau Covid-19 yang ada di Kota Makassar,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca