Goes to Customer, BPJS Kesehatan Sambangi PDAM Makassar

Senin, 13 Juli 2020 14:35 WITA Reporter : Makassarmetro
Goes to Customer, BPJS Kesehatan Sambangi PDAM Makassar

MAKASSARMETRO – BPJS Kesehatan Cabang Makassar kembali menggelar kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Costumer dalam rangka meningkatkan pemahaman peserta terkait Program JKN-KIS sekaligus memperingati HUT BPJS Kesehatan yang ke-52, Jumat (10/7/2020).

Kegiatan yang dilakukan di Kantor Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar ini disambut meriah dan antusias oleh para karyawan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, seperti wajib menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan tetap menjaga jarak satu sama lain.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Makassar Ridjal Mursalim menjelaskan bahwa meskipun kepesertaan para karyawan PDAM sudah cukup lama terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, informasi seputar Program JKN-KIS harus terus diperbarui karena tidak jarang masih ada peserta yang belum memahami secara benar terkait alur pelayanan, serta hak dan kewajibannya sebagai peserta.

“Saya sangat senang melihat antusias teman-teman dari PDAM Makassar dalam memperbarui pengetahuannya seputar Program JKN-KIS, pertanyaan dan beberapa pengalaman yang diceritakan peserta juga menjadi evaluasi bagi kami untuk terus menyempurnakan pelayanan di lapangan,” ungkap Ridjal.

Selain menjelaskan tentang alur pelayanan, hak dan kewajiban peserta, Ridjal juga kembali mengajak seluruh peserta sosialisasi untuk mengoptimalkan penggunaan aplikasi Mobile JKN.

Pada kesempatan yang sama, Rio selaku staf bagian umum di PDAM, mengungkapkan bahwa kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Customer telah memberi banyak pencerahan baginya yang masih agak awam mengenai Program JKN-KIS. 

“BPJS Kesehatan menyajikan berbagai informasi yang mudah untuk kami pahami. Kini kami jadi semakin mengerti tentang aplikasi Mobile JKN yang ternyata sangat memudahkan pelayanan administrasi BPJS Kesehatan. Mudah-mudahan ke depan BPJS Kesehatan bisa sering mengadakan kegiatan serupa,” kata Rio.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca