Tegakkan Perwali 36, Camat Rappocini Pimpin Operasi Protkes

Kamis, 16 Juli 2020 18:05 WITA Reporter : Makassarmetro
Tegakkan Perwali 36, Camat Rappocini Pimpin Operasi Protkes

MAKASSARMETRO — Untuk menegakkan Perwali No 36 terkait protokol kesehatan dan pembatasan gerak. Camat Rappocini Andi Asminullah Azis Taba tidak segan-segan menindak tegas warganya yang kedapatan melanggar.

Hal itu lantara di hari keempat sosiallisasi Perwali No 36 masih ditemui beberapa masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan khusus tak mengenakan masker saat keluar rumah.

“Kendati masih ada pelanggar, namun jumlah warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker pada saat keluar rumah mulai berkurang dari hari-hari sebelumnya,” kata Asminullah, Kamis (16/07).

Lebih lanjut, sanksi sosial yang diberikan terhadap warganya yang kedapatan melanggar adalah push up dan memungut sampah. Setelah menjalankan hukuman pihak kecamatan akan memberikan masker secara gratis terhadap pelanggar tersebut.

Asminullah juga menjelaskan, bila dirinya rutin melakukan pengawasan terutama para personil di perbatasan Alauddin-Gowa, Minsa Upa- Syekh Yusuf dan Hertasning-Gowa. Menurutnya agar sosiallisasi Perwali No 36 itu dapat tersampaikan kepada masyarakat.

“Pemeriksanan suket bebas Covid-19 dan identitas serta penindakan kepada masyarakat yang tidak memakai masker tetap dilakukan sesuai perwali Nomor 36 Tahun 2020,” ujarnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca