Sobat Ambyar, Program Baru Disputaka Makassar untuk Anak Muda

Senin, 20 Juli 2020 15:38 WITA Reporter : Makassarmetro
Sobat Ambyar, Program Baru Disputaka Makassar untuk Anak Muda

MAKASSARMETRO – Melalui program Sobat Ambyar, Dinas Perpustkaan Kota Makassar mengajak para remaja untuk berkarya bersama. Hal ini sesuai dengan akronim Ambyar yaitu, “Anak Muda yang Berkarya bersama Perpustakaan”.

Humas Perpustakaan Kota Makassar Tulus Wulan Juni menjelaskan, bila program Sobat Ambyar adalah program baru yang di peruntukan untuk remaja-remaja Makassar. Terlebih acara tersebut mengacu pada program Dongkelor yang sukses menghibur anak-anak dirumah selama pandemi covid-19.

“Sobat Ambyar ini berbentuk talkshow ala remaja yang rencana tayang di channel YouTube dan akan dipandu oleh alumni duta baca pelajar yakni Yuna Munadian Yunadia,” kata Tulus Wulan Juni, Senin (20/07).

Lebih lanjut, program Sobat Ambayar sendiri minggu ini rencananya akan memulai proses syuting, dengan menggunakan studio 2 sebagai tempat pengambilan gambar. Agar berjalan baik program tersebut diasuh oleh Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca bekerjasama dengan para alumni Duta Baca Pelajar Kota Makassar.

Tulus Wulan Juni mengatakan, sejak wabah corona Dinas Perpustakaan Makassar terus melahirkan program-program yang mencakup semua segmen, seperti kalangan anak-anak, remaja hinga ibu rumah tangga. Semua program juga dikemas guna menambah wawasan masyarakat.

Dinas Perpustakaan Kota Makassar terus berupaya memberikan layanan perpustakaan dan pembinaan kegemaran membaca secara daring/online. Sedangkan Layanan Perpustakaan Digital dapat diakses melalui Smartphone, Dinas Perpustakaan memaksimalkan aplikasi e-Pustaka Kota Makassar dengan penambahan e-Book baru yang diadakan oleh Bidang Pengembangan Koleksi dan Pelestarian Bahan Perpustakaan.

“Semua layanan tersebut diharapkan dapat meningkatkan Kegemaran membaca dan meningkatkan peran perpustakaan di masyarakat di era teknologi dan ditengah pandemi Covid19,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca