Edukasi Pelaku Usaha Pariwisata, Dispar Bentuk Tim Pengawas

Selasa, 21 Juli 2020 10:52 WITA Reporter : Makassarmetro
Edukasi Pelaku Usaha Pariwisata, Dispar Bentuk Tim Pengawas

MAKASSARMETRO – Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar membentuk 8 tim untuk pengawasi dan mengedukasi pengusaha industri pariwisata. Hal ini sebagai upaya Dispar menekan kasus covid di kota Makassar.

Kadis Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan, tim-tim tersebut disebar ke sejumlah kecamatan yang terdapat tempat usahaa industri pariwisata seperti restoran, hotel dan tempat hiburan malam.

“Kegiatan edukasi masyarakat, khususnya kepada para pelaku usaha dan customer ini, tak lain dalam rangka adaptasi kebiasaan baru yang kami anggap perlu diterapkan dalam kehidupan sehari–hari, baik saat berada di rumah maupun beraktivitas di luar rumah,” kata Rusmayani Madjid.

Dia kembali menerangkan, edukasi yang diberikan yaitu penerapan protokol kesehatan yang sesuai Perwali No 36. Edukasi tak hanya diberikan pada pengelola tempat usaha, juga terhadap costumer yang mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Selain itu nantinya tim akan diturunkan secara rutin untuk memantau dan mengedukasi secara terus menerus kepada setiap usaha industri pariwisata. Adapun lokasi usaha yang dikunjungi tim Dinas Pariwisata Kota Makassar tersebut menjangkau hingga ratusan usaha, antara lain warkop, cafe, restauran, usaha hiburan dan food court yang tersebar di delapan kecamatan.

Di akhir kembali Rusmayani Madjid mengingatkan agar, pelaku usaha industri hiburan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama beroprasi.

“Kita berharap, dalam melakukan edukasi dan sosialisasi tersebut, para pengelola usaha bisa taat dan patuh menerapkan protokol kesehatan. Kalau ada yang lalai atau tidak taat, tentu ada sanksi yang akan kami kenakan,” pungkasnya

Berikan Komentar
Komentar Pembaca