Tiga Pembalap Ini Diprediksi Jadi Pemenang Motor GP

Rabu, 22 Juli 2020 19:51 WITA Reporter : Makassarmetro
Tiga Pembalap  Ini Diprediksi Jadi Pemenang  Motor GP

MAKASSARMETRO – Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, ketiga pembalap favorit tersebut digadang-gadang bakal memiliki peluang besar menjadi juara di MotoGP Andalusia 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020) nanti.

Persaingan juara di MotoGP Andalusia 2020 menjadi terbuka lebar setelah Marc Marquez hampir pasti absen setelah menjalani operasi cereda retak tulang lengan kanan.

Balapan back to back akan berlangsung di Sirkuit Jerez musim ini yang menjadi tuan rumah MotoGP Andalusia 2020 setelah akhir pekan lalu menggelar balapan MotoGP Spanyol 2020.

Berikut rangkuman tiga pembalap yang di prediksi dapat menempati posisi juara di Motor GP Andalusia diantaranya.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha)

Quartararo punya catatan bagus di Sirkuit Jerez. Selain menang di MotoGP Spanyol 2020 akhir pekan lalu, pembalap asal Prancis itu sempat tampil impresif di Sirkuit Jerez musim lalu.

Selain sukses meraih pole, Quartararo mampu bersaing dengan Marquez di MotoGP Spanyol musim lalu. Namun, balapan Quartararo terhenti usai lap ke-13 setelah sepeda motor M1 yang ditungganginya mengalami masalah girboks.

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)

Sirkuit Jerez bukan trek favorit Vinales, namun pembalap asal Spanyol itu tetap pantas difavoritkan menjadi pemenang MotoGP Andalusia 2020 karena catatan bagus sejak pramusim MotoGP 2020. Sejak promosi ke MotoGP, prestasi terbaik Vinales di Jerez adalah finis kedua akhir pekan lalu.

Jika Vinales tidak melakukan kesalahan teknis, seperti pemilihan ban di MotoGP Spanyol akhir pekan lalu, pembalap berjuluk Top Gun itu memiliki peluang besar untuk menang di MotoGP Andalusia 2020.

Andrea Dovizioso (Ducati)

Secara karakter, Sirkuit Jerez bukan trek terbaik untuk sepeda motor Desmosedici Ducati. Namun, Andrea Dovizioso punya pengalaman untuk bisa meraih kemenangan di MotoGP Andalusia 2020. Terbukti kesabaran Dovizioso saat tampil di MotoGP Spanyol 2020 membuahkan podium ketiga meski kesulitan sepanjang akhir pekan di MotoGP Jerez 2020.

Kondisi cedera yang dialami Alex Rins dan Cal Crutchlow, ditambah kesalahan Quartararo dan Vinales, bisa membuat Dovizioso berada di podium teratas pada balapan MotoGP Andalusia 2020.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca