Disnaker Makassar Ajak Angkatan Kerja Ikut Program Magang

Kamis, 23 Juli 2020 20:26 WITA Reporter : Makassarmetro
Disnaker Makassar Ajak Angkatan Kerja Ikut Program Magang

MAKASSARMETRO – Turunkan angka pengangguran angkatan kerja SMA dan SMK di kota Makassar, Dinas Ketenagakerjaan Makassar mengadakan program pemagangan. Hal itu, disampaikan oleh Kepala Seksi Pemagangan dan Sertifikasi Ketenagakerjaan Ryan M Taufan.

Menurut Ryan M Taufan program magang secara umum di peruntukan bagi yang belum memiliki kerja dan mencari pengalaman kerja.

“Syarat-syarat tertentu sesuai jobdesk yang dipilih sesuai dengan peraturan-peraturan seperti yang tertuang dalam Permenaker No 6 Tahun 2020 untuk program permagangan,” terang Ryan.

Lebih lanjut, dia menjelaskan untuk program magang yang diadakan Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar terdapat dua lokasi magang. Ada program magang yang berlokaso dalam negeri yang ditawarkan perusahaan yang ada di kota Makassar dan kebanyakan pada sektor perbankan.

Sedangkan program magang luar negeri Disnaker Makassar membuka jalur Government to Government dengan Jepang telah berjalan dua tahun dan Jerman masih pilot project.

“Untuk seleksi magang dalam negeri biasanya dibuka sesuai jadwal perusahaan sedangkan seleksi magang luar negeri sesuai Permenaker 151 tahun 2020 tentan Pemberhentian Sementara Penempatan PMI (Pekerja Migran Indonesia),” ujaranya.

Agar mengetahui lebih lanjut informasi terkait program magang yang dilaksanakan Disnaker Makassar. Para pencari kerja bisa bertanya langsung dalam talkshow sepocimotivasi yang akan tanyang secara live di IG melalui akun @riri_teh pada tanggal Sabtu 25 Juli nanti.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca