Diresmikan Sekda Makassar, Burger King Hasanuddin Pekerjakan 75 Persen Tuna Rungu

Jumat, 24 Juli 2020 15:05 WITA Reporter : Makassarmetro
Diresmikan Sekda Makassar, Burger King Hasanuddin Pekerjakan 75 Persen Tuna Rungu

MAKASSARMETRO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar M Ansar meresmikan Burger King di Jalan Hasanuddin, Jumat (24/07/2020).

Outlet yang diresmikan Ansar merupakan outlet ke enam di Makassar, dan ke 176 di Indonesia. Burger King Hasanuddin terbilang istimewa, mempekerjakan 25 orang tuna rungu sebagai pelayan atau 75% dari total karyawan.

“Pemerintah Kota Makassar sangat mengapresiasi. Hal ini menunjukkan manajemen Burger King memberikan kesempatan yang sama bagi warga kota bekerja, dan mendapatkan kehidupan yang layak,” puji Sekda Ansar.

Peresmian Burger King ditandai dengan pengguntingan pita, dan pemotongan tumpeng yang disaksikan manajemen, karyawan, dan sejumlah awak media.

Sekda Ansar sempat berbagi kenangan pertama kali dirinya menyantap Burger King saat berkunjung ke Hongkong, 2009 silam. Ketika itu, dia bingung mencari makanan halal, dengan referensi terbatas, pilihan lalu jatuh ke Burger King, tak dinyana sejak itu, Burger King menjadi salah satu kuliner favoritnya.

Ia menyampaikan selamat atas peresmian Burger King Hasanuddin. Menurutnya, hal itu dapat menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah) Makassar yang dua sumber utamanya berasal dari pajak hotel, dan restoran.

“Adanya peresmian ini, memberikan tambahan referensi kuliner bagi warga kota, berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja khususnya yang berkebutuhan khusus, dan meningkatkan PAD Makassar,” pungkasnya. (innang)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca