Andi Suhada Sappaile dan Fadli Ananda Ingatkan Pentingnya ASI Eksklusif pada Anak

Sabtu, 15 Agustus 2020 12:18 WITA Reporter : Makassarmetro
Andi Suhada Sappaile dan Fadli Ananda Ingatkan Pentingnya ASI Eksklusif pada Anak

MAKASSARMETRO – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Andi Suhada Sappaile mengadakan Sosialisasi Penyebarluasan Informasi dan Produk Hukum Kepada Masyarakat. Sosialisasi terkaitPeraturan Daerah (Perda) No. 3 Tahun 2016 Tentang Pemberian Air Susu Ibu (Asi) Ekslusif ini digelar, di hotel Asyra, Sabtu (15/8/2020).

Menurut Noni sapaan karib dari Andi Suhada Sappaile, sosialisasi dan edukasi terkait Perda itu di lapangan masih perlu dioptimalkan. Agar Perda tersebut agar dapat dimaksimalkan implementasinya. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya ruang-ruang untuk menyusui di tempat-tempat umum.

“Terkait Perda No. 3 Tahun 2016 Pemerintah telah menyiapkan ruang menyusui di tempat-tempat umum seperti pusat perbelajaan dan perkantoran bagi ibu yang sedang menyusui,” kata Andi Suhada Sappaile.

Lebih lanjut legislator PDIP itu menyampaikan pemberian ASI merupakan pemenuhan hak terhadap anak. Sehingga dirinya mengharapkan bila Ibu-Ibu perlu memperhatikan dengan baik pemberian ASI pada anak.

“Pemberian ASI terhadap tak hanya diatur dalam Perda namun juga merupakan pemenuha hak terhadap anak. Bila pemenuhan hak tersebut terpenuhi maka pertumbuhan anak menjadi baik, apa lagi anak merupakan generasi bangsa,” ucapnya.

Sementara itu, Dokter Fadli Ananda yang hadir sebagai narasumber menjelaskan, Pemberian Air Susu Ibu (ASI) sangat penting terhadap tumbuh kembang anak, terlebih di 1000 hari kelahiran atau dua tahun. Menurut Dokter muda tersebut menyebutkan, ASI baik untuk perkembangan otak.

Dengan terpenuhinya asupan nutrisi melalui ASI utamanya ke ota bayi, maka hal itu berpengaruh pada tingkat kecerdasan anak.

“Otak itu ibarat ember bila asupannya terpenuhi dengan baik sehingga bila anak mendapatkan ASI, sangat beperngaruh pada kecerdasannya,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca