Menteri PPPA Apresiasi Taman Baca dan Ruang Bermain Anak Makassar

Rabu, 19 Agustus 2020 11:49 WITA Reporter : Makassarmetro
Menteri PPPA Apresiasi Taman Baca dan Ruang Bermain Anak Makassar

MAKASSARMETRO – Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Lies F Nurdin, mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga, mengunjungi sejumlah lokasi binaan PKK Sulsel yang memberdayakan perempuan dan anak.

Kunjungan dimulai di Taman Baca Anak Lestari yang terletak di Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya. Di sini, Menteri Bintang berdialog bersama anak-anak yang biasa mengakses taman baca ini.

“Sangat senang bisa hadir di Sulsel, berkaitan dengan perempuan dan anak, kami di pusat tidak bisa berbuat banyak, tergantung kebijakan di daerah masing-masing, kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya melalui taman baca kita bisa mengajak anak-anak untuk mengedepankan literasi,” tutur Bintang Puspayoga, Selasa, 18 Agustus 2020.

Masih berkaitan dengan fasilitas mengembangkan potensi anak, Bintang juga mengunjungi ruang bermain anak Wija Maccae yang terletak di Kelurahan Pacerakkang, Kecamatan Biringkanaya. Kembali ia mengapresiasi PKK Sulsel atas gagasan menyediakan ruang bermain bagi anak.

“Saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ibu PKK Sulsel yang sudah menggagas, merancang dan menyediakan fasilitas berupa ruang bermain untuk anak-anak,”imbuhnya.

PKK Sulsel di tahun 2019 telah berhasil merampungkan enam perpustakaan anak dari 10 yang direncanakan khusus untuk Kota Makassar.

Lies yang juga Bunda Baca Sulsel berupaya mendekatkan dunia literasi dengan keseharin anak, karena prihatin melihat aktivitas anak yang banyak diisi dengan bermain gawai.

“Dari kunjungan di tiap kecamatan yang ada di Kota Makassar, kebanyakan anak hanya bermain gadget, yang memang punya manfaat namun juga ada dampak negatif,” kata istri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah itu.

Selain membangun perpustakaan, Lies juga berhasil menyediakan lima taman bermain bagi anak.

“Ini untuk mendukung aktivitas motorik anak dengan bermain, kami juga membangun taman bermain, baru ada lima sekarang,” terangnya

Berikan Komentar
Komentar Pembaca