Gerakan Trisula Pemprov Gelar Swab Test Gratis di Minasa Upa

Jumat, 11 September 2020 16:37 WITA Reporter : Makassarmetro
Gerakan Trisula Pemprov Gelar Swab Test  Gratis di Minasa Upa

MAKASSARMETRO — Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini membuka layanan test swab massal yang berlokasi di kantor Lurah Minasa Upa. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari implementasi dari Gerakan Trisula (Tracing, Testing, dan Educating) yang dicanangkan Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah.

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Makassar khususnya untuk wilayah Kecamatan Rappocini. Agenda itu dihadiri oleh Lurah Minasa Upa Fahmi Rasyid dan Sekretaris Camat Rappocini Ismail Abdullah yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

“Kegiatan test swab yang berlokasi di Kantor Lurah Minasa Upa digelar secara gratis atau tidak di pungut biaya sama sekali,” ungkapnya, Jumat (10/09/2020).

Ismail Abdullah menyampaikan, kegiatan ini akan berlangsung selama beberapa hari kedepan yang dimulai pada hari Jumat. Selain itu pula, kegiatan ini bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Propinsi Sulsel dan Tim Gugus Tugas Kota Makassar.

Test swab juga diperuntukkan bagi masyarakat umum dan warga yang merasa pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19.

“Diharapkan kegiatan test swab mampu menekan angka penularan Covid-19, selain itu pula masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam test swab tersebut,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca