Purnabakti, Plt Sekwan Pamit

Rabu, 30 September 2020 13:26 WITA Reporter : Makassarmetro
Purnabakti, Plt Sekwan Pamit


MAKASSARMETRO,- Plt Sekwan Makassar Abd Azis Hasan merasa berbahagia karena diakhir masa baktinya sebagai ASN masih diberi kesempatan untuk membacakan surat keputusan persetujuan DPRD tentang rancangan peraturan daerah (ranperda) rumah kumuh menjadi peraturan daerah.

Pamong senior yang telah mengabdi selama 40 tahun 7 bulan sebagai ASN ini mengaku bangga dan bahagia. “Saya bahagia sekali karena masih sempat membaca surat keputusan,” kata Azis usai Sidang Paripurna, Rabu (30/9).

Ketua DPRD Malassar Rudianto Lallo tidak lupa mengucapkan terimakasih karena sekitar 6 bulan Azis Hasan telah banyak membantu kelancaran tugas dan fungsi DPRD. “Selamat Pak Sekwan, semoga bisa sukses terus di manapun mengabdi,” katanya.

Sesaat sebelum sidang paripurna, Azis meluangkan waktu silaturahmi bersama seluruh jajarannya di ruang kerja sembari mencicipi penganan khas Bugis Makassar.

Pembina utama madya golongan IVd ini memberi nasihat sekaligus menceritakan pengalaman dan perjalanannya sejak terangkat menjadi ASN pada 1 Mei 1980 lalu dimulai dengan pangkat golongan II a.

Menurutnya, pemimpin tidak perlu terlalu pintar, tapi bisa mengayomi dan dapat memberikan kepercayaan kepada staf agar staf dapat metasa nyaman bekerja.

Untuk mncapai tujuan organisasi, lanjutnya, harus banyak berimprovisasi karena di dalam organisasi pimpiman menghadapi banyak karakter.

“Jadilah tim yang kompak, solid, jangan ada sekat, gunakan manajemen terbuka, saling mengisi dan saling melengkapi,” kata Azis.Diakhir silaturahminya, Azis memohon maaf kepada seluruh jajaran sekretariat apabila ada hal yang keliru maupun khilaf. “Saya senang bisa diberi kesempatan menghabiskan masa purnabakti di lingkup sekretariat DPRD. Apalagi tidak pernah mengalami hal krusial. Saya nyaman, adem, dan.bangga bersama seluruh pejabat dan staf,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca