DPRD Gorontalo Puji Pengelolaan Air Limbah Kota Makassar

Kamis, 22 Oktober 2020 13:28 WITA Reporter : Makassarmetro
DPRD Gorontalo Puji Pengelolaan Air Limbah Kota Makassar Foto: Istimewa.

MAKASSARMETRO – Ketus Komisi C DPRD Gorontalo Siadauri memuji pengelolaan air limbah di Kota Makassar. Hal itu disampaikannya kala melakukan kunjungan ke kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Kamis (22/10/2020).

Menurut Siadauri mengatakan, sistem Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di kota Makassar terintegrasi dengan baik, sehingga pengelolaan air limbah berjalan lancar.

“Hal inilah yang kita lihat setelah melakukan kunjungan ke kantor Dinas PU Makassar, dan ini bisa menjadi contoh bagi kami,” kata Siaduri.

Lebih lanjut, Siaduri menjelaskan pihaknya mendapat informasi bahwa Dinas PU telah membangun 150 Ipal Komunal di beberapa kelurahan di Makassar. Sementara untuk menjaga keberlanjutan pemanfaatannya di lakukan sosialisasi berkala oleh UPT PAL terkait.

Dia juga menyebutkan, berbeda yang ada di Gorontalo pemerintah disana telah membangun Ipal di beberapa titik, namun segi pemanfaatan belum maksimal.

“Di mana sebagian masyarat belum mengetahui dampak air limbah terhadap lingkungan sekitar. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan sharing dan masukan pengelolaan IPAL komunal di Gorontalo nantinya,” kata Siadauri

Dirinya mengharapkan dari kunjungan yang dilakukan pihaknya mendapat banyak informasi terkait pengelolaan limbah. Selain itu ilmu yang didapat dari hasil sharing akan diterapkan setelah pulang nanti. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Dinas PU Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca