Kepolisian Persilakan Massa Jemput Habib Rizieq, tetapi Ada Syaratnya

Jumat, 06 November 2020 14:00 WITA Reporter : Makassarmetro
Kepolisian Persilakan Massa Jemput Habib Rizieq, tetapi Ada Syaratnya Habib Rizieq Shihab. (Foto: Detik)

MAKASSARMETRO – Kelompok masyarakat Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat berencana menjemput Habib Rizieq Shihab langsung ke Jakarta setelah mendarat dari Arab Saudi.

Habib Rizieq yang merupakan tokoh pimpinan Front Pembela Islam (FPI) dikabarkan bakal terbang ke tanah air pada 10 November 2020 mendatang.

Terkait hal tersebut, Polda Jawa Barat meminta kepada sejumlah kelompok masyarakat dari Jawa Barat agar bersikap tertib di masa pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi A Chaniago, mengatakan saat ini yang masih pandemi, kelompok masyarakat diminta agar jangan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau memang ingin berangkat, silakan saja, tapi tetap protokol kesehatan dijaga, gunakan masker,” kata Erdi di Bandung, Kamis (5/11/2020).

Biar begitu, dia mengatakan bahwa alangkah baiknya masyarakat tetap berdiam di rumah dan menghindari keramaian yang menyebabkan kerumunan.

“Imbauannya, tetap menjaga jarak, sekarang masa pandemi Covid-19, kalau dirasa tidak perlu, lebih baik di rumah saja,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua API Jabar, Asep Syarifuddin, telah menyampaikan rencana untuk menjemput Habib Rizieq.

“Kami telah bersepakat dan bertekad untuk bersama-sama menyambut dan mengawal kepulangan imam besar umat Islam Indonesia Habib Rizieq Shihab,” katanya. (*)

Sumber: Antara, JPNN

Topik berita Terkait:
  1. Habib Rizieq Shihab
Berikan Komentar
Komentar Pembaca