Jalin Kebersamaan, 155 Anggota Makassar Cycling Club Gathering di Novotel

Senin, 09 November 2020 08:51 WITA Reporter : Makassarmetro
Jalin Kebersamaan, 155 Anggota Makassar Cycling Club Gathering di Novotel Makassar Cycling Club atau yang lebih dikenal MCC melaksanakan gathering, Ahad (8/11/2020), di Novotel Makassar Grand Shayla.

MAKASSARMETRO – Makassar Cycling Club atau yang lebih dikenal MCC melaksanakan gathering, Ahad (8/11/2020), di Novotel Makassar Grand Shayla. Seluruh anggota yang terdiri atas 155 orang hadir pada hajatan ini.

San, Ketua MCC, pada kesempatan ini bernostalgia bahwa tidak terasa MCC sudah menginjak usia 27 tahun. Didampingi para senior MCC, Piter Witono dan Fendy selaku penasihat, dia menjelaskan bahwa MCC sebelumnya bernama Bridgestone Makassar Cycling (BMC) yang terbentuk sejak 1991 diawali dua bersaudara Halim GP dan Liem Tjong San.

Seiring dengan perjalanan waktu, makin hari makin banyak anggota hingga
tersusun struktur klub lebih terorganisasi. Pada 1995 dilakukan perubahan nama BMC menjadi MCC agar klub menyesuaikan kegiatan utamanya, yakni sepeda.

MCC punya moto, yakni persahabatan, solidaritas, dan persaudaraan. Hal itu pula yang menjadi ciri dan karakter klub ini sehingga dalam interaksi sesama anggota tidak mengenal perbedaan etnis, ras, agama, jabatan, dan status ekonomi.

“Yang ada adalah hadirnya kebersamaan, saling menolong dibungkus dengan rasa persaudaraan. Tidak heran kegiatan-kegiatan MCC pun sangat kental dengan sosial. Seperti aksi membantu fasilitas kesehatan saat pandemi Covid-19, bantuan bencana dan aksi kunjungan ke berbagai panti asuhan,” kata San.

Sementara itu, Piter dan Fendy selaku penasihat meminta agar semua anggota harus senantiasa memiliki rasa kebersamaan untuk menghadirkan kebugaran, kebahagiaan rohani, serta cinta sesama.

Untuk perkuatan club, MCC untuk sementara menghentikan perekrutan anggota baru hingga akhir 2020. Penerimaan anggota baru akan dibuka kembali mulai awal Januari 2021. Hal ini untuk melakukan konsolidasi secara internal sesama pengurus dan anggota.

Dalam gathering ini, banyak doorprize dibagikan yang merupoakan sumbangan spontanitas dari anggota MCC. Ada TV, handphone, voucher hotel, helm, hingga voucher belanja.

Di sela-sela gathering dihadirkan secara virtual Hendrik selaku pelatih dan atlet dari Yogyakarta untuk memberi tips gowes kuat dan sehat. Selain itu, ada sesi penjelasan latihan pemanasan coach dini agar sebelum gowes tubuh makin sehat dan kuat.

Anggiat Sinaga selaku Humas MCC mengatakan, pandemi corona menjadikan agenda banyak touring dalam negeri dan luar negeri tertunda. Dalam waktu dekat, MCC akan melakukan touring ke Toraja.

Topik berita Terkait:
  1. Makassar Cycling Club
  2. Sepeda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca