Pj Wali Kota Makassar Enggan Gegabah Izinkan CFD

Selasa, 10 November 2020 12:43 WITA Reporter : Makassarmetro
Pj Wali Kota Makassar Enggan Gegabah Izinkan CFD Pj. Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

MAKASSARMETRO – Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, enggan gegabah mengizinkan membuka kegiatan Car Free Day (CFD) di Kota Makassar. Walaupun sebenarnya status Makassar sudah masuk kategori zona oranye penyebaran Covid-19.

“Berbagai kegiatan yang berkerumun mulai dibuka secara bertahap, namun kegiatan CFD belum boleh dengan sejumlah pertimbangan,” kata Rudy, Senin (9/11/1010).

Rudy berujar, akan membuka tempat atau lokasi aktivitas keramaian secara bertahap, tetapi harus ekstra hati-hati. Ini sebagai salah satu langkah mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jadi, untuk sementara jangan dulu, tapi bertahap akan kita buka, kalau tempat publik lain memang sudah buka, tapi tetap ada Satgas dalam hal ini Satpol PP yang akan rutin mengawasi aktivitas warga di ruang publik,” bebernya. “Jangan sampai ada anggapan masyarakat Covid-19 sudah hilang, sehingga tidak lagi patuh sama protokol kesehatan,” tambahnya.

Juga dikhawatirkan jumlah pasien terpapar Covid-19 akan melonjak apabila CFD dibuka tanpa pertimbangan yang matang. “Sabar dulu karena aktivitas yang dapat menimbulkan kerumunan itu pasti sangat dikhawatirkan dan berpotensi menambah kasus terkonfirmasi Covid-19,” ucapnya. (*)

Sumber: Republika

Topik berita Terkait:
  1. CFD
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca