Bakal Ada Area Parkir Bertingkat Dibangun di Kawasan CPI

Selasa, 17 November 2020 13:20 WITA Reporter : Makassarmetro
Bakal Ada Area Parkir Bertingkat Dibangun di Kawasan CPI Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar mencanangkan pembangunan area parkir bertingkat di kawasan Center Point of Indonesia. Hal ini untuk mengurai kemacetan, khusus di kawasan wisata Anjungan Pantai Losari.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, mengakui bahwa salah satu penyebab terjadinya kemacetan lantaran tidak adanya lahan parkir yang memadai, sehingga tidak sedikit kendaraan yang parkir hingga badan jalan.

Rudy pun mencanangkan pembangunan parkir bertingkat di kawasan CPI. Pembangunannya akan dikerjasamakan dengan Pemprov Sulsel.

“Tidak bisa juga kita larang orang parkir lantas tidak ada tempat parkir, sehingga salah satu sinergitas yang akan kita lakukan adalah membangun gedung parkir di kawasan CPI. Kebetulan ada lahan provinsi, dan pemprov akan membantu kita membangun gedung parkir,” beber Rudy dikutip dari Sindonews, Selasa (17/11/2020).

Saat terelisasi nanti, kata Rudy, tentu akan akan memberikan kemudahan kepada wisatawan yang datang dan berkunjung ke Anjungan Pantai Losari. Terlebih kawasan ini juga akan ditata dan dikonsep lebih ramah bagi penyandang disabilitas.

“Ini, kan, kita mau bawa Kota Makassar sebagai kota destinasi wisata dan investasi, jadi harus kita bangun yang memiliki daya tarik. Jadi biar tempat parkirnya harus juga memiliki daya tarik,” tutur Rudy.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Rahmat Mappatoba, mengatakan semua skema penganggaran pembangunan gedung parkir di kawasan CPI bisa saja terjadi. Termasuk dianggarkan melalui APBD, baik kota maupun provinsi.

“Kemungkinan itu pasti ada, tapi nanti kita lihat bagaimana perkembangannya, karena kan masih pembahasan,” ujar dia. (*)

Topik berita Terkait:
  1. CPI
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca